Banyak Terima Keluhan Terkait Infrastruktur PON Aceh-Sumut, Bobby Nasution: Bukan Ranah Kami

Banyak Terima Keluhan Terkait Infrastruktur PON Aceh-Sumut, Bobby Nasution: Bukan Ranah Kami
Wali Kota Medan, Bobby Nasution (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mengaku mendapat banyak keluhan dari masyarakat prihal infrastruktur penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Hal tersebut diungkapkan Bobby Nasution saat dirinya membuka acara Medan Festival Kuliner (MFK) 2024 di Lapangan Benteng Medan, Selasa (10/9).

Awalnya, Bobby menyampaikan alasan mengapa ada gambar harimau dan gajah pada spanduk dan backdrop acara MFK 2024. Katanya, gambar itu adalah sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat untuk ikut menyukseskan PON Aceh-Sumut XXI 2024.

"Dalam festival kuliner 2024 ini, ada tambahan gambar, ada gambar harimau dan gajah yang merupakan maskot dari PON ke-21 2024. Dimana pada kesempatan ini saya ingin mengajak kita semua untuk menyukseskan pon ke-21 2024. Harus bisa sama-sama kita sukseskan," kata Bobby.

Kemudian, suami Kahiyang Ayu itu mengungkapkan bahwa dirinya banyak menerima keluhan masyarakat melalui sosial media mengenai infrastruktur PON 2024.

"Walaupun dalam penyelenggaraannya saya sering di tag (tandai) sama masyarakat, ni. Banyak sekali yang ngetag-ngetag sama saya, baik di instagram dan di sosial media karena penyelenggaraan PON ada yang bocor (atap) saya yang ditag, jalan masih berlumpur saya yang ditag, stadionnya belum selesai saya yg ditag," ungkap Bobby.

Dalam kesempatan itu, Bobby pun menjelaskan keluhan-keluhan yang dilayangkan masyarakat melalui media sosial kepada dirinya prihal masalah infrastruktur PON Aceh-Sumut merupakan bukan ranah Pemko Medan.

“Saya ingin menyampaikan kami Pemko Medan memang mensupport tapi kebetulan bukan di ranah kami mengerjakan yang di tag ke saya itu. Jadi mohon maaf, bukan melempar bola (masalah, -red) tapi memang bukan bolanya di kami untuk kegiatan-kegiatan tersebut," kantanya.

Terakhir, Bobby kembali menekankan bahwa menyukseskan PON 2024 merupakan agenda bersama. Dia mengajak agar aeluruh masyarakat Kota Medan ikut menyukseskan ajang olaraga empat tahun sekali itu.

"Namun di luar itu (kondisi infrastruktur) tentunya suksesi PON harus menjadi agenda bagi kita semua, karena itu saya mengajak seluruh warga Kota Medan untuk mensukseskan PON ke-21 2024," ajaknya.

Sebelumnya, saat Bobby bertindak sebagai Inspektur Upacara Penyerahan Kirab Api PON Aceh-Sumut yang digelar di halaman Balai Kota Medan, Bobby juga mengajak seluruh masyarakat untuk menyukseskan PON 2024.

"Mari bersama kita gaungkan kepada saudara-saudari kita se-nusantara, bahwa Kota Medan siap menyukseskan PON XXI Aceh-Sumut. Mari jadi tuan rumah yang baik, tampilkan senyum dan ramah," kata Bobby dalam arahannya, Senin (9/9).

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi