Penutupan PON XXI Aceh-Sumut, Ada Pengalihan Arus Lalu Lintas di Jalan Arteri Kualanamu

Penutupan PON XXI Aceh-Sumut, Ada Pengalihan Arus Lalu Lintas di Jalan Arteri Kualanamu
Penutupan PON XXI Aceh-Sumut, Ada Pengalihan Arus Lalu Lintas di Jalan Arteri Kualanamu (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Batangkuis - Pihak aparat terkait melakukan pengalihan akses jalan Arteri Desa Sena, Kecamatan Batangkuis, Kabupaten Deliserdang, menuju Bandara Kualanamu khusus bagi mobil roda empat atau lebih, Jumat (20/9) mulai pukul 13.00 WIB.

Pengalihan arus lalu lintas bertujuan guna menyukseskan penutupan (Closing Ceremony) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut, yang dilaksanakan di Stadion Utama Sumut, Sport Center, di jalan tersebut.

Hal itu disampaikan Kasat Lantas Polresta Deliserdang, Kompol Budiono Saputro, Jumat (20/9). Pengalihan dilakukan di simpang Jati Kembar Batangkuis, Simpang Batangkuis, Simpang Araskabu, dan Simpang Penara. Sedangkan mobil yang dapat melintas hanya mobil berstiker yang telah divalidasi panitia PON XXI.

“Kendaraan roda dua diperbolehkan masuk untuk selanjutnya parkir di kantong parkir yang telah ditentukan. Di sepanjang Jalan Arteri Kualanamu tidak diperbolehkan parkir bagi semua jenis kendaraan,” ucapnya.

Mobil yang tidak berstiker dari arah Medan atau Tanjungmorawa menuju Bandara Kualanamu, akan dialihkan melintas, melalui Batangkuis-Araskabu.

Kemudian, kendaraan yang keluar dari Bandara Kualanamu akan dialihkan melalui jalan tol atau melalui Simpang Penara.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi