Buka Turnamen Bola Kaki U-11, Prof Ridha Ingin Lahir Ronaldo Baru dari Lapangan Betuah

Buka Turnamen Bola Kaki U-11, Prof Ridha Ingin Lahir Ronaldo Baru dari Lapangan Betuah
Buka Turnamen Bola Kaki U-11, Prof Ridha Ingin Lahir Ronaldo Baru dari Lapangan Betuah (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Calon Wali Kota Medan nomor urut 2 membuka secara resmi Footbal Championship Festival U-11 2024 memperebutkan piala Prof Ridha-Abdul Rani di lapangan Patriot Medan, Jalan Air Bersih Ujung, Medan pada Jumat (4/10).

Membuka secara simbolis dengan melakukan penendangan bola pertama, Prof Ridha berharap turnamen sepakbola usia dini ini bisa menghadirkan talenta muda sekaliber Christiano Ronaldo.

"Siapa di sini calon Messi, siapa di sini calon Ronaldo? siapa di sini calon Rizky Ridho?" tanya Prof Ridha kepada para peserta turnamen yang disambut dengan tunjuk tangan dari seluruh peserta.

"Kita gak perlu takut sama pemain naturalisasi. Siap semua untuk bertanding? siap untuk menang? Yang kalah jangan berkecil hati terus semangat karena karir adik-adik masih panjang," ujarnya melanjutkan.

Prof Ridha juga berharap turnamen seperti ini bisa terus bergilir dalam menemukan bibit sepak bola andal di Kota Medan.

"Dengan semakin banyaknya turnamen yang bergulir akan membuka kesempatan yang besar untuk menemukan talenta muda berbakat dari kota Medan," harapnya.

Dalam kesempatan itu, sang inisiator turnamen dan juga Ketua Umum SSB Patriot, Hendra DS mengungkapkan ada tuah yang hadir di lapangan Patriot tempat dihelatnya sejumlah kompetisi.

"Setiap ada calon kepala daerah yang ingin maju pasti menggelar turnamen di sini. Lapangan ini cukup betuah, siapapun calon kepala daerahnya yang menyelenggarakan turnamen, pasti jadi kepala daerah," ungkap Hendra yang disambut tepuk tangan dari ratusan penonton dan juga peserta yang hadir di acara pembukaan.

Dalam kesempatan itu juga Hendra DS meminta para pengurus klub sepakbola yang ikut berpartisipasi dalam turnamen agar menjaga sportifitas dalam meningkatkan kualitas pertandingan.

"Bagi pengurus klub agar sportif dan tidak melakukan kecurangan seperti pencurian umur dan sebagainya. Juga bagi peserta main yang sportif dan mari mengedepankan semangat olahraga," ungkapnya.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana Rivo menerangkan jika turnamen diikuti 33 klub sepakbola di kota Medan dan akan berlangsung selama tiga hari.

"Turnamen ini akan digelar Jumat sampai Minggu dengan format 2 X 10 menit. Peserta akan memperebutkan Piala Prof Ridha Dharamajaya dan Abdul Rani SH," terang Rivo.

Turut hadir dalam pembukaan turnamen itu Bendahara PDI Perjuangan Boydo HK Panjaitan dan juga Dahlan Harahap selaku perwakilan calon gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi