Jokowi Resmikan Ruas Jalan Tol Kisaran Sumut

Jokowi Resmikan Ruas Jalan Tol Kisaran Sumut
Jokowi Resmikan Ruas Jalan Tol Kisaran Sumut (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kisaran - Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo (Jokowi) meresmikan ruas jalan Tol Indrapura-Kisran di Sumatera Utara (Sumut), tepatnya peresmian itu di gerbang pintu tol Kisaran Kelurahan Sei Renggas Kecamatan Kota Kisaran Barat Kabupaten Asahan, Rabu (16/10).

Dalam kegiatan peresmian itu, Jokowi mengatakan, jalan tol yang diresmikan ini adalah merupakan investasi yang telah dibangun oleh pihak swasta. Kemudian Jokowi juga menjelaskan banyak jalan tol yang dibangun oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan banyak juga dibangun dari anggaran APBN.

"Dengan dibangunnya jalan tol ini diharapkan ada kecepatan mobilitas orang, kecepatan mobilitas barang, kecepatan mobilitas distribusi logistik, sehingga setiap daerah bisa bersaing dengan daerah lain serta di negara-negara lain karena persaingan antar negara sangat ketat," kata Jokowi saat meresmikan jalan tol Kisaran seksi II.

Peresmian tol Indrapura -Kisaran yang dibangun sejak 2018 dengan biaya Rp 6,32 triliun, panjang 47,75 Km terdiri dari II seksi yakni 1, Indrapura-Limapuluh panjang 15,6 Km dan Limapuluh-Kisaran 32,15 Km.

"Semoga pembangunan jalan tol Ini menjadi daya saing untuk negara lain dan akan menumbuhkan titik-titik ekonomi baru," kata Jokowi.

Kedatangan Jokowi ke Kisaran mendapat pengawalan ketat di siap persimpangan berdiri TNI dan Polri. Begitu juga masyarakat yang antusias menunggu iringan rombongan, dimana presiden menaiki mobil sedan plat Indonesia sambil melambaikan tangan menyapa masyarakat Kisaran sambil memberikan baju.

Dalam peresmian tersebut nampak Pj Gubernur Sumatera Utara, Agus Fatoni, Kapoldasu Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto, Pjs Bupati Asahan, Basarin Yunus Tanjung, Kapolres Asahan, AKBP Afdhal Junaidi, Kajari Asahan Basril G, wakil PN Kisaran dan sejumlah Kepala Daerah lain.

(ARI/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi