Ajang Pererat Persaudaraan Antar Keluarga Besar Lewat 'In Memoriam T.D. Pardede 108th'

Ajang Pererat Persaudaraan Antar Keluarga Besar Lewat 'In Memoriam T.D. Pardede 108th'
Ajang Pererat Persaudaraan Antar Keluarga Besar Lewat 'In Memoriam T.D. Pardede 108th' (Analisadaily/Reza Perdana)

Analisadaily.com, Medan - Keluarga Besar T.D. Pardede dan Hotel Danau Toba Internasional Medan mempersembahkan Birthday Anniversary bertajuk “In Memoriam TD Pardede 108th”.

Kegiatan akan dilaksanakan pada Rabu (16/10) mulai pukul 16.00 WIB sampai pukul 22.15 WIB di Hotel Danau Toba Internasional Jl. Imam Bonjol No. 17 Medan 20112 Sumatera Utara.

Anak ke-9 T.D Pardede, dr Surya Indriani Pardede mengatakan, event ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antara keluarga besar dan juga ungkapan apresiasi keluarga kepada para kolega dekat, sahabat, para karyawan dan masyarakat.

“Momen ini mengingatkan kita pada sosok ketokohan dan suri teladan T.D Pardede sebagai suami, ayah dan kakek bagi anak-anak dan cucu-cucunya, serta menjadi role model manusia tangguh dan pengusaha sukses bagi para kolega, sahabat dan masyarakat umum,” ujar Indri di Hotel Danau Toba Internasional Medan, Selasa (15/10).

Indri melanjutkan, jika ayahnya masih hidup, usianya saat ini 108 tahun di mana lahir di Balige 16 Oktober 1916. Banyak kenangan dan filosofi yang menginspirasi hidupnya.

Tak hanya itu, dikenal sebagai pengusaha dan pebisnis sukses, T.D Pardede mendirikan hotel berbintang di Kota Medan 52 tahun lalu.

“Hotel Danau Toba ini adalah hotel tua, tapi kami percaya tua itu bisa cantik, tua itu bisa menarik dan tua legend. Hotel kami, hotel tua yang bisa bertahan sejak zaman Soekarno, Soeharto dan hingga kini di tengah gempuran hotel modern. Kami percaya, hotel ini masih bisa beroperasi dan berjaya,” sebutnya.

Istri Almarhum Rd. Hisar Pardede, Tety Napitupulu menambahkan, menjadi bagian dari keluarga T.D Pardede adalah suatu kebanggaan. Ia merasa bersyukur karena anak-anak dan cucu-cucunya serta kerabat masih diberikan kesehatan.

Senada dikatakan Allon Siregar, cucu TD Pardede, meski ia tidak pernah bertemu langsung dengan kakeknya, tetapi dengan cerita yang ia dengar dari anak-anaknya, saudara serta buku berjudul “Ayahku Inspirasiku”, hal itu sangat cukup menggambarkan bagaimana ketokohan T.D Pardede.

“Saya bangga menjadi cucu T.D Pardede, semua yang ditinggalkan sangat baik. Kami yang ditinggalkan berjanji menjaga dengan baik,” sebutnya.

Acara Birthday Anniversary bertajuk “In Memoriam TD Pardede 108th” dikemas dengan konsep meeting-incentive-conferenceexhibition yang mengikat semuanya dalam satu “pesta dan rasa syukur bersama yang besar”.

Kegiatan melibatkan kesenian tradisional Batak, pertunjukan choir. Kemudian, talk show membedah buku “Ayahku Inspirasiku” dengan narasumber Dr. Indri Aria Pardede.

Pemutaran film pendek Biopic T.D Pardede, bazar UMKM, pertandingan sepakbola antar karyawan dan pameran photo dari koleksi pribadi sang tokoh.

Khusus untuk T.D, Pardede Photo Exhibition akan menampilkan foto-foto koleksi T.D. Pardede baik itu acara keluarga, kegiatan bisnis, politik, liputan media, sejarah dan momen-momen penting semasa beliau masih hidup.

(RZD/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi