Afandin Janjikan Dana CSR Perusahaan Sepenuhnya untuk UMKM

Afandin Janjikan Dana CSR Perusahaan Sepenuhnya untuk UMKM
Afandin. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily, com, Stabat - Calon Bupati Langkat nomor urut 1, Syah Afandin berulang kali dalam pidato politiknya menyinggung soal pemenfaatan dana Corporate Social Responsibility (CSR) sepenuhnya diberikan kepada masyarakat.

"Dana CSR nantinya sepenuhnya akan disalurkan untuk masyarakat," ujar Afandin, di Stabat, Kamis (17/10).

Dijelaskan Syah Afandin, bahwa skema pemanfaatan dana CSR itu nantinya, langsung diberikan kepada masyarakat yang berada di seputaran perusahaan itu berada.

"Misalnya, dana CSR itu digunakan sebagai modal usaha masyarakat untuk membuka usaha kecil-kecilan, jadi jelas manfaatnya," ungkap bang Ondim.

Ditambahkan Afandin, saat menjabat sebagai Plt Bupati Langkat, dirinya sudah bertemu dengan sejumlah pewakilan perusahaan yang ada di Kabupaten Langkat terkait persoalan CSR ini.

"Sudah pernah kita komunikasiakan soal CSR ini, pada intinya pihak perusahaan sepakat soal pemanfaatannya bagi masyarakat khususnya pemberian modal bagi masyarakat sekitar untuk menghidupkan UMKM di Kabupaten Langkat," sebut Afandin.

Jika dana CSR ini benar-benar dimanfaatkan dengan baik untuk UMKM, sambung Afandin, bukan tidak mungkin ekonomi Kabupaten Langkat akan tumbuh dan masyarakatnya menjadi sejahtera.

"Kalau masyarakat ini sudah dapat berobat gratis, sekolah gratis, usaha ada, tabungan pun ada siket-siket, sejahtera lah udah itu. Jangan dana CSR dibangun tugu, tidak ada gunanya, yang ada orang nabrak tugu itu," gurau Ondim.

Untuk itu, Ondim menambahkan, mari sama-sama rapatkan barisan, menyatukan tekad untuk menuju masyarakat sejahtera, Langkat maju.

"Inilah saatnya kita bersama-sama memenangkan pasangan Satria di Pilkada 27 November 2024 nanti, Insha Allah masyarakat sejahtera dan Langkat maju," pungkas Afandin.

(HPG/BR)

Baca Juga

Rekomendasi