Pisah Sambut Kadilmilti I Medan

pisah-sambut-kadilmilti-i-medan

Medan, (Analisa). Pengadilan Militer Tinggi (Dilmilti) I Medan menggelar pisah sambut Kepala Pe­ngadilan Militer Tinggi (Kadilmilti) I Me­dan dari Brigjen TNI E Trias Komara SH MH kepada Brigjen TNI Tama Ulinta Br Tari­gan SH MKN, di Gedung Utama Pe­nga­dilan Militer Tinggi I Medan, Jalan Ngumb­an Surbakti, Rabu (31/7).

Kegiatan dirangkai dengan perpisahan Kol CHK Dedy Suryanto SH MH yang mendapat tugas baru sebagai Pa Sahli TK II Poldagri Sahli Bid Polkamas Panglima TNI Mabes.

Hadir dalam kegiatan itu, para pejabat Ko­miti Hukum, Sekretaris dan Panitera Dil­mil 1-02 dan Dailmilti-I Medan, pejabat struk­­tural, staf dan honorer serta undangan di antaranya Hakim Tipikor Dr Mangasa Ma­nurung, SH MKN, mewakili Kepala Pengadilan Tinggi Medan, Dr H.Cicut Sut­irso SH, M.Hum dan undangan lain.

Brigjen TNI E Trias Komara mendapat tugas baru sebagai Kadilmilti III Surabaya.

"Delapan bulan saya bertugas di sini, te­patnya sejak November 2018. Meski me­rasa sangat nyaman, tetapi karena perintah saya harus meninggalkan Kota Medan ter­cinta dan pengganti saya asli orang Medan," sebut Brigjen Trias.

Menurutnya, sebagai aparat hukum sudah ada srikandi berbintang satu. "Semoga dapat bertugas dan menjalankan amanah. Terima kasih kepada semua rekan di Medan, jangan ter­putus hubungan karena jarak kita ber­jauhan," pungkasnya.

Sementara Brigjen Tama Ulinta mengaku siap meneruskan tugas yang telah diemban Kadilmilti I Medan sebelumnya. "Mari terus ber­sinergi dan semua jajaran harus me­ningkatkan kinerja. Jaga kebersamaan untuk melaksanakan tugas dengan baik,” ujarnya.

Di akhir acara, Brigjen TNI E Trias Ko­mara juga berbagi kasih dengan me­nyantuni puluhan anak yatim piatu dari Komunitas Peduli Yatim Piatu dan Duafa dari Jalan Tua­san, Medan. Sedangkan tausiah disam­pai­kan Ustaz Purwanto Al Rasyid.

Terpisah, tokoh pemuda yang juga Wakil Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Kota Medan, Aliansyah, atau akrab disapa Acai Jaya mengapreasiasi langkah tegas Brig­­jen Tama Ulinta yang akan mening­kat­kan kewibawaan pengadilan militer tinggi, dan dirasa memang harus lebih baik demi kemaslahatan banyak orang. (hen/qq)

()

Baca Juga

Rekomendasi