Peringati Hari Guru 2019, Alumni Sutomo Gelar Silaturahmi

Peringati Hari Guru 2019, Alumni Sutomo Gelar Silaturahmi
Anggota DPR RI dr. Sofyan Tan, bersama Waketum IASS Usman Anwar, Pengurus YP Sutomo Erlina, SE berdoa, meniup lilin dan memotong kue bersama para mantan guru senior dan guru senior yang masih mengajar. (Analisadaily/Qodrat Al-qadri)

Analisadaily (Medan) - Dalam rangka memperingati Hari Guru 25 November 2019, Keluarga Besar Ikatan Alumni Sutung/Sutomo Medan (IASS) menggelar silaturahmi antara para pengurus Ikatan Alumni Sutung/Sutomo medan dengan para guru dan para mantan guru senior, Minggu (24/11).

Acara yang digelar di Wisma Benteng ini diundang dan hadir para guru aktif sekolah Sutomo 1 dan Sutomo 2 yang telah mengabdi 25 tahun ke atas serta para mantan guru senior diawali dengan menyanyikan lagu Mars Sutomo dan hymne guru yang dinyanyikan secara bersama oleh semua hadirin.

Ketua Panitia Sumanto didampingi Sekretaris Heryanto dan Bendahara Tony Radjabin, menyampaikan terima kasih kepada segenap pengurus dan donatur serta tim panitia yang telah mengambil peran sejak persiapan hingga terlaksana acara ini. Dan pelaksana kali ini merupakan pelaksana tahun ke-3 dan rutin dilaksanakan oleh IASS.

Ketua Dewan Perwakilan Alumni (DPA) IASS dr Sofyan Tan yang juga anggota DPR RI dalam sambutan mengatakan dirinya akan tetap berjuang maksimal dalam meningkatkan kesejahteraan guru di DPR melalui sinkronisasi pemerintahan sekarang yang sudah mengangkat kesejahteraan guru-guru, meningkatkan kualitas guru melalui proses sertifikasi. Ia juga menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada para alumni yang telah menggagas acara ini, karena melalui acara ini terkhusus para mantan guru dapat bersilaturahmi dan bernostalgia dengan para sesama guru yang masih aktif.

Puncak acara tersebut ditandai dengan pemotongan kue tar oleh dr Sofyan Tan didampingi Waketum IASS Usman Anwar, Pengurus Yayasan Perguruan Sutomo Erlina, mantan guru senior Sutomo Netti Susanto, Doris Tantono serta para guru senior aktif antara lain Johanes Bunardi, Tjoriman, Ester dan Rustam diiringi lagu selamat ulang tahun.

Kemudian acara diisi hiburan nyanyian dari para guru-guru yang sangat bersukacita di siang hingga sore hari tersebut.

(RRS/REL/JG)

Baca Juga

Rekomendasi