Abyadi Siregar: Polisi Selalu Ada di Tengah Masyarakat

Abyadi Siregar: Polisi Selalu Ada di Tengah Masyarakat
Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Medan, Kombes Pol Dadang Hartarto saat memaparkan penangkapan perampok telepon genggam, Senin (16/12) (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily (Medan) - Kepala Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sumatera Utara, Abyadi Siregar mengapresiasi kinarja Kepolisian Resor Kota Besar Medan setelah petugas menangkap pelaku perampok telepon genggam miliknya di Lapangan Merdeka Medan, Rabu (11/12).

"Kita apresiasi kinerja Polrestabes Medan di bawah pimpinan pak Dadang Hartanto. Dalam waktu singkat, menangkap pelakunya. Ini luar biasa. Salut buat jajaran kepolisian," kata Abyadi kepada Analisadaily.com, Senin (16/12).

Atas kejadian ini, Abyadi berharap agar kepolisian tetap hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberi keamanan dan kenyamanan di Kota Medan khususnya, dan di Sumatera Utara pada umumnya.

"Penangkapan pelaku perampasan handphone saya ini, dan juga pengungkapan kasus kasus kejahatan lainnya, sebetulnya menjadi bukti nyata, bahwa polisi memang selalu ada di tengah masyarakat memberi perlindungan dan keamanan," ucapnya.

"Dan kita masyarakat berharap, kehadiran polisi seperti ini terus ditingkatkan. Bahkan tidak hanya hadir, tapi juga diikuti tindakan cepat dalam menindaklanjuti laporan masyarakat," tambah Abyadi.

Penangkapan dua tersangka pencurian handphone Abyadi Siregar tersebut dilakukan petugas, Jumat (13/12) pukul 12.00 WIB.

Dua pelaku yang diringkus, yaitu Eko Triyudha alias Eko Menok (35) warga Jalan Sei Kera Gang Aren No 40, Kelurahan Sei Kera, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan dan Riza Nuriadi Tanjung (30) warga Jalan Cengkeh Perumnas Simalingkar No 27, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi