Madonna Batalkan Konser, Penggemar Kecewa Berat

Madonna Batalkan Konser, Penggemar Kecewa Berat
Madonna (Mirror)

Analisadaily.com, Lisbon - Madonna mendapat kecaman karena membatalkan konser di Lisbon, Portugal, Selasa (21/1), dalam rangkaian Madame X Tour.

Penyanyi berusia 61 itu mengumumkan pembatalan hanya 2,5 jam sebelum konser dimulai. Alhasil penonton yang sudah memadati arena meluapkan kekecewaannya di media sosial.

Sesuai jadwal, Madonna menggelar konser di Coliseu dos Recreios, Lisbon, selama tujuh hari, yakni tanggal 12, 14, 16, 18, 21, 22 dan 23 Januari 2020. Portugal merupakan negara pertama di Eropa yang disambangi Queen of Pop dalam rangkaian Madame X Tour sebelum Inggris dan Perancis.

Namun beberapa jam sebelum konser dimulai, Madonna justru menyampaikan permintaan maaf karena dirinya perlu istirahat. Jika dipaksakan tampil, ia khawatir kondisi tubuhnya semakin memburuk hingga mengganggu jadwal-jadwal berikutnya.

Mendengar pembatalan itu penonton tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Apalagi ini merupakan kedelapan kalinya Madonna membatalkan konser dalam Madame X Tour. Tujuh pembatalan sebelumnya dilakukan di New York, Los Angeles, Boston dan Miami, Amerika Serikat.

Sebagian dari mereka menganggap faktor usia menjadi alasan Madonna berulang kali membatalkan konser.

"Dibatalkan lagi. Terlalu tua untuk tur. Tetap di rumah," tweet seorang penggemar yang kecewa.

Yang lain menambahkan: "Wow orang-orang bepergian dari negara lain untuk melihat Anda, dan sekarang ini? Anda telah membatalkan kami dua kali ... Jika tubuh Anda tidak dapat melakukannya, itu jelas karena terlalu tua. Anda telah menghabiskan biaya ribuan dolar. Anda mahkota (yang) ternoda selamanya."

Sejumlah sumber menyebut diva kelahiran Michigan itu tidak dapat mengimbangi jadwal tur yang padat dengan kondisi tubuhnya yang semakin menua.

"Dia semakin tua dan ketika dia memaksakan konser, dia tidak akan bisa bangkit kembali untuk malam berikutnya. Begitulah dia," ujar sumber tersebut, dilansir dari Mirror, Rabu (22/1).

"Menurut pendapatku, dia seharusnya tidak menjadwalkan pertunjukan back-to-back kalau mengetahui hal ini."

Sumber itu menambahkan: "Tetapi pada saat yang sama, dia ingin bertindak seolah masih bisa mengimbangi, menenggak alkohol, dan semuanya baik-baik saja. Itu bukan cara kerja ketika Anda berusia 60 tahun. Saya memuji dia karena mencoba, tetapi juga ketika Anda harus membatalkan pertunjukan beberapa kali dan mengecewakan penggemar: itu tidak keren."

Sementara Madonna belum menanggapi kecaman penggemar akibat pembatalan konsernya. Dia hanya meminta maaf atas hal itu.

"Maaf saya harus membatalkan malam ini karena saya harus mendengarkan tubuh saya dan beristirahat!! Sampai jumpa pada hari Selasa," tulisnya.

Walau banyak yang mengecam, namun ada juga netizen yang membelanya dan mendoakan agar ia segera sembuh.

"Gadis membatalkan tur ... kesehatanmu adalah yang paling penting," tulis seorang penggemar.

"Dengarkan tubuhmu. Semua yang lain harus menunggu. Cepat sembuh."

"Madonna!! Tolong batalkan seluruh tur dan istirahatlah, lalu kembali, jadwalkan kembali tur!"

Editor:  Eka Azwin Lubis

Baca Juga