Puluhan Rumah di Padang Sidempuan Tergenang Air

Puluhan Rumah di Padang Sidempuan Tergenang Air
Rumah warga di Desa Labuhan Rasoki, Kecamatan Padang Sidempuan Tenggara (Aek Kalimati) terlihat digenangi air, Jumat (31/1) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Padang Sidempuan - Intensitas curah hujan yang tinggi di Kota Padang Sidempuan, mengakibatkan rumah warga di tiga kecamatan tergenang air dan satu jembatan rubuh, Kamis (30/1) malam.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang Sidempuan menyampaikan, hujan deras terjadi pada pukul 21.30 WIB, dan membuat air meluap serta merendam puluhan rumah warga.

Kepala BPBD Padang Sidempuan, Ali Ibrahim Dalimunthe mengatakan, dampaknya juga membuat satu jembatan Padang Silayu di Desa Labuhan Rasoki Kecamatan Padang Sidempuan Tenggara (Aek Kalimati) rubuh sehingga akses jalan terputus total.

"Di Desa Labuhan Rasoki air meluap yang mengakibatkan 14 rumah warga terendam dan 1 jembatan rubuh total. Jalan tertutup, tapi tidak ada korban jiwa," kata Ali, Jumat (31/1).

Tidak hanya di situ, banjir juga menggenangi dua lainnya, Kecamatan Padang Sidempuan Selatan tepat di Keluharan Sitamiang Baru. Di sana, ada 14 rumah warga yang terendam.

Selain itu, di Kecamatan Padang Sidempuan Batunadua, Kelurahan Batunadua Jae, rumah yang terendam 20 Kepala Keluarga. "Di dua kecamatan tersebut tidak ada korban jiwa," terang Ali.

Saat ini, tim gabungan dari Satgas BPBD, TNI/POLRI, beserta masyarakat ikut serta dalam penanganan bencana.

"Sampai saat ini petugas gabungan masih melakukan pembersihan yang terkena dampak dari bencana itu," tambah Ali.

(JW/CSP)

Baca Juga