Polres Taput Tangkap Komplotan Curanmor

Polres Taput Tangkap Komplotan Curanmor
Pelaku curanmor diamankan Polres Taput (Analisadaily/Emvawari Candra Sirait)

Analisadaily.com, Tarutung - Polres Tapanuli Utara (Taput) menangkap tiga dari empat tersangka komplotan pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang beraksi di Tarutung dan Pahae Jae.

Kasubbag Humas Polres Taput, Aiptu W. Baringbing mengungkapkan, ketiga tersangka Curanmor yang ditangkap yakni IM (22), PMP (17), dan NM (16).

"Sedangkan satu lagi tersangka yakni RS melarikan ke hutan," ujarnya kepada wartawan, Sabtu (15/2).

Baringbing mengungkapkan, ketiga tersangka merupakan warga Bagan Batu, Kabupaten Rokan Hilir, Riau. Penangkapan terhadap ketiganya berawal dari laporan warga yang kehilangan sepeda motor jenis RX King di Desa Hutagalung, Tarutung, Jumat (14/2).

"Atas laporan itu Opsnal langsung bergerak dan berkoordinasi dengan Polsek sejajaran," ujarnya.

Setelah melakukan penyelidikan, terendus para tersangka melarikan diri bersama sepeda motor hasil curiannya menuju Bagan Batu, Riau, melalui jalur lalu lintas Tarutung-Pahae Jae.

Bahkan tidak cukup hanya di Tarutung, tersangka berjumlah empat orang ini kembali beraksi di Pahae Jae. Aksi mereka gagal karena dicurigai oleh warga setempat yang langsung melaporkan kejadian ke Polsek Pahae Jae.

"Saat itulah petugas bersama masyarakat langsung menghentikan dan mencegat mobil pick up para tersangka yang digunakan mengangkut hasil curian," ungkapnya.

Saat dicegat dan dihentikan petugas di Pahae Jae, mobil pick up para tersangka sempat berusaha melakukan perlawanan dan menerobos petugas di jalan untuk melarikan diri.

"Upaya mereka gagal karena dua tersangka langsung diamankan di lokasi, PMP dan NM. Tersangka IM ditangkap di Kecamatan Adian Koting. RS melarikan diri ke hutan, sampai saat ini masih dalam pengejaran," terang Baringbing.

Selain menangkap ketiga tersangka, polisi juga turut mengamankan barangbukti berupa satu unit sepeda motor jenis RK King dan mobil pick up BM 8980 PH.

"Sedangkan ketiga tersangka masih dalam pemeriksaan untuk pengembangan lebih lanjut," tandasnya.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi