Hefriansyah Apresiasi Kader Posyandu dan Kaum Ibu

Hefriansyah Apresiasi Kader Posyandu dan Kaum Ibu
Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah, disambut dengan tor tor somba saat mengunjungi kampung KB di di Kelurahan Aek Nauli, Kecamatan Siantar Selatan, Selasa (25/2). (Analisadaily/Franscius Hartopedi Simanjuntak)

Analisadaily.com, Pematangsiantar - Para kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), petugas Keluarga Berencana (KB), dan ibu-ibu yang peduli terhadap kesehatan, menjaga jarak kelahiran, mendorong ibu hamil dan ibu menjaga kesehatan orangutan yang hebat , termasuk juga tokoh agama dan masyarakat.

Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah, mengatakan itu saat pertemuan KB di Kelurahan Aek Nauli, Kecamatan Siantar Selatan, Selasa (25/2).

Pada kesempatan itu, ia mengundang warga untuk mempertahankan dan memviralkan Kampung KB di Kota Pematangsiantar. Ia pun berharap Kampung KB menjadi rumah bagi keluarga berencana.

Tidak hanya itu, ia juga mengimbau agar tetap ada antar umat beragama yang sudah terjalin di Kota Pematangsiantar.

"Jangan lihat agamaku atau sukuku. Karena aku lahir dan besar di Siantar. Mari kita jalin tali silaturahmi yang sudah ada selama ini," ujar Hefriansyah.

Tak lupa, Hefriansyah mengingatkan warga agar tidak membuang sampah sembarangan, juga senantiasa tetap bersih di sekitar tempat tinggal. "Kota Siantar perlu kita rawat bersama," kata Hefriansyah.

Tokoh masyarakat, M Simanjuntak, mengaku sangat senang atas kunjungan Walikota Pematangsiantar ke daerahnya.

“Semoga program Pemerintah Kota Pematangsiantar dapat berjalan lancar. Dan kami ucapkan terima kasih atas reaksi cepat memperbaiki gorong-gorong di Jalan SKI, "sebutnya.

Dadir diacara itu, Camat Siantar Marimbun, Jan Ericson Purba, TP PKK Kecamatan Siantar Selatan dan Siantar Marimbun, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB), drg Rumondang Sinaga, para lurah di Kecamatan Siantar Selatan dan Siantar Marimbun, adalah negara Tokoh masyarakat, dan warga Kecamatan Siantar Selatan serta Siantar Marimbun.

(FHS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi