Peluang Bisnis Sektor Peternakan Dinilai Menjanjikan

Peluang Bisnis Sektor Peternakan Dinilai Menjanjikan
Anton Achmad Saragih saat mengunjungi peternakan sapi masyarakat di Nagori Karang Rejo, Gunung Maligas, Simalungun, Jumat (6/3) (Analisadaily/Reza Perdana)

Analisadaily.com, Simalungun - Peluang bisnis dalam sektor peternakan dinilai sangat menjanjikan. Hal ini dikatakan Anton Achmad Saragih saat bersilaturahmi dengan masyarakat di Nagori (Desa) Karang Rejo, Gunung Maligas, Simalungun.

Contohnya peternakan kambing etawa yang sedang dijalankan Supriadi (54) warga Nagori Karang Rejo, Gunung Maligas, Simalungun yang berhasil dalam beberapa tahun terakhirnya.

"Ini perternakan bisa jadi percontohan bagi masyarakat sekitar. Ini bisa jadi peluang tambahan masyarakat, susu kambing etawa bagus, selain dagingnya lezat dimakan, sampai kotorannya masih berguna, bisa jadi pupuk," kata Anton, Jumat (6/3).

Ke depan, Balon Bupati Simalungun ini menegaskan, sudah seharusnya dalam bidang peternakan juga harus lebih diperhatikan agar menjadi lebih baik lagi. Tidak hanya itu, juga supaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Semoga kita bisa bersama-sama memperbaiki," tandasnya.

(RZD/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi