Antisipasi Covid-19, Masyarakat Tionghoa Stabat Bagi Ribuan Paket Sembako

Antisipasi Covid-19, Masyarakat Tionghoa Stabat Bagi Ribuan Paket Sembako
Masyarakat Tionghoa Stabat membagikan 2.200 paket sembako, Kamis (2/4) (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Stabat - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan dalam rangka mengantisipasi merebaknya virus corona (Covid-19), masyarakat Tionghoa Stabat membagikan 2.200 paket sembako yang berisi beras dan mie instan kepada warga kurang mampu.

"Hari ini kita membagikan 2.200 paket sembako kepada warga sekitar," kata Ketua Masyarakat Tionghoa Kecamatan Stabat, Toni Wijaya, di halaman Vihara Avalokitesvara, Jalan Kartini Kelurahan Kwala Bingei, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Kamis (2/4).

Dikatakannya, bantuan yang disalurkan ini merupakan inisiatif dari perhimpunan masyarakat Tionghoa Stabat terkait maraknya penyebaran virus corona. Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban warga kurang mampu sehingga tidak lagi berada di luar rumah.

Lebih lanjut dikatakannya, gerakan sosial ini juga untuk mendukung kebijakan pemerintah agar masyarakat tidak lagi berada di luar rumah.

"Ini sebagai bentuk perhatian dari etnis Tionghoa kepada masyarakat yang kurang mampu yang membutuhkan perhatian dalam suasana seperti ini," jelasnya.

Toni mengatakan pembagian paket sembako ini kerja sama dengan pihak kecamatan, Koramil dan Polsek di Kecamatan Stabat.

Terpisah, Camat Stabat Nuriadi mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi inisiatif dari masyarakat Tionghoa atas bantuan yang disalurkan kepada warga sehingga dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

"Semoga ini dapat dimamfaatkan oleh warga penerima dalam meringankan beban selama antisipasi dalam pencegahan dan penyebaran virus corona" katanya.

Nuriadi juga mengimbau dan berharap agar warga khususnya di Stabat dapat mendukung dan membantu program atau kebijakan pemerintah yang mengimbau agar tetap berdiam diri di rumah.

Hadir anggota DPRD Langkat Lucky Saputra, Ketua Perindo Langkat Thomas Saputra, pengusaha Jumbo Perabot Effendi Hai, Danramil Kapten Syamsudin, Waka Polsek Stabat Iptu H Joko Sumpeno dan Kanit Reskrim Iptu Andri GT Siregar.

(HPG/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi