BUMDes Jaya Bersama Bagikan Paket Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

BUMDes Jaya Bersama Bagikan Paket Sembako Kepada Warga Kurang Mampu
Komisari BUMdes Jaya Bersama, Narsi, saat menyerahkan paket sembako kepada warga kurang mampu (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Pantailabu - Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) Jaya bersama, Desa Paluh Sibaji, Kecamatan Pantailabu Deliserdang, membagikan puluhan paket sembako kepada warga kurang mampu di desa setempat.

Kepala Desa Paluh Sibaji, sekaligus Komisaris BUMdes Nasri, kepada wartawan, Senin (11/7), menjelaskan adapun paket sebanyak 40 paket diserahkan kepada warga kurang mampu dilaksanakan pada Jumat (8/7).

Sementara paket sembako yang dibagikan merupakan hasil dari keuntungan BUMdes yang sudah berjalan dikelola oleh Bumdes Jaya Bersama dalam program penguatan wisata Pantai Serambi Deli/Putra Serdang.

"Dari keuntungan 40% ini di keluarkan 10% atau Rp 4 juta kepada warga kurang mampu," terangnya.

Ia juga berharap ke depan BUMdes Jaya Bersama dapat berjalan lebih baik lagi, lebih maju lagi kedepannya. Sehingga dapat membantu perekonomian masyarakat.

Abdul Hamid mewakili Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Paluh Sibaji menyebutkan, dengan terlaksananya kegiatan, untuk kedepannya BUMdes Jaya Bersama dapat meningkatkan program pengembangan wisata pantai agar lebih baik, dan lebih berkualitas.

“Sehingga pantai kita akan lebih diminati para wisatawan dari berbagai daerah,” ujarnya.

Senada dengan itu, pengurus BUMdes, Rusdi ST dalam laporannya mengatakan pengeluaran dana BUMdes yang sudah berjalan sesuai dengan anggaran dasar dan rumah tangga, tentang pembagian hasil 20%, untuk PAD Desa 50%, untuk pengembalian modal 10%, untuk dana sosial 10%, untuk kelembagaan dan 10% untuk pengurus BUMdes dan Pengawas BUMdes Jaya Bersama Desa Paluh Sibaji, Kecamatan Pantailabu.

“Mengenai pembagian ini sebelumnya telah melakukan koordinasi dengan Risa selaku Kabid di Dinas PMD Kabupaten Deliserdang,” kata Rusdi.

Paket sembako yang disalurkan dengan rincian Beras 5 kg, minyak goreng 1 kg, mi instan 10 bungkus, roti 1 kotak, dan gula 1 kg. Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Ketua BPD Ali Aman, Perangkat Kepala Dusun Desa Paluh Sibaji, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa Paluh Sibaji serta seluruh pengurus Bumdes Jaya Bersama.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi