Di Tengah Pandemi COVID-19, IKA USU Berikan Bantuan Kepada Warga

Di Tengah Pandemi COVID-19, IKA USU Berikan Bantuan Kepada Warga
Ketua Umum IKA USU Komda Sumut, T Erry Nuradi, menyerahkan bantuan (Anaisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan – Peduli kepada sesama, terutama bagi masyarakat yang membutuhkan akibat dampak dari wabah virus corona (COVID-19), Ikatan Keluarga Alumi-Universitas Sumatera Utara (IKA USU) Komisariat Daerah Sumatera Utara (Komda Sumut) menyerahkan bantuan.

Bantuan berupa paket masker, hand sanitizer, dan sejumlah uang tunai dibagikan kepada ratusan penarik becak, pengemudi ojek online (ojol) dan warga kurang mampu (duafa) yang mangkal dan bermukim disekitar kampus USU di Medan.

Pembagian santunan tersebut dilakukan Ketua Umum IKA USU Komda Sumut, T Erry Nuradi, di halaman sekretariat IKA USU, Jalan Dr Mansyur, Medan, Jumat (3/4) sore.

Pembagian bantuan tersebut dilakukan dengan sistem protokol physical distancing seperti menjaga jarak, tidak bersentuhan/bersalaman, menggunakan sarung tangan dan masker.

"Alhamdulillah, warga kurang mampu seperti penarik becak dan pengemudi ojol yang sering mangkal di sekitar kampus USU diberikan bantuan. Mudah-mudahan bermanfaat untuk membeli kebutuhan sehari-hari," ucap Erry.

COVID-19 yang masih belum reda dan diperkirakan puncaknya pada, April, Mei dan Juni 2020 menyebabkan sebagian masyarakat kesulitan dalam mencari rezeki.

"Ini tidak seberapa, mudah-mudahan bermanfaat," ujar Erry.

Erry berharap, masyarakat senantiasa menjaga kebersihan dan mengikuti anjuran pemerintah menghadapi virus corona COVID-19.

"Kita harus selalu waspada. Protokol physical distancing seperti jaga jarak, tidak bersalaman atau bersentuhan, pakai masker berdiam diri dirumah jika tidak ada keperluan yang penting ,berolahraga, minum vitamin C, mendapat sinar matahari dan minum air hangat harus dilakukan," terangnya.

Sekretaris Umum IKA USU Komda Sumut, Agustama, didampingi Wakil Sekretaris Umum, Ansari A Tarigan, mengatakan, pembagian santunan berupa masker, hand sanitier, dan uang tunai ini dilakukan dengan sistem kupon.

"Mudah-mudahan ke depan, IKA Sumut dapat berbuat hal serupa guna menjangkau lebih banyak masyarakat yang membutuhkan," ucap Agustama.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi