Indahnya Berbagi di Bulan Ramadan, PMI Paluta Santuni Anak Yatim

Indahnya Berbagi di Bulan Ramadan, PMI Paluta Santuni Anak Yatim
PMI Paluta Santuni Anak Yatim (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Gunungtua - Sebagai upaya menumbuhkan kebiasaan yang baik atas kehadiran Palang Merah Indonesia Padanglawas Utara (PMI Paluta), serta memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar, PMI Paluta santuni anak yatim dan bagi takjil.

Santunan anak yatim dan bagi takjil tersebut dilakukan serangkaian Safari Ramadan bersama KSR STIT PL Gunung Tua yang dipusatkan di Aula Masjid Raya Paluta, Jumat (14/4).

Ketua PMI Paluta, Tohong Pangondian Harahap mengatakan, pemberian santunan ini sebagai bentuk kepedulian kepada anak yatim dan kaum duafa di wilayah Gunungtua dan sekitarnya.

“Bukan banyaknya yang kami beri. Apalagi di bulan yang penuh barokah ini, kita manfaatkan dengan kegiatan berbagi kepada sesama, berlomba-lomba dalam kebajikan, terus tebar kebaikan dalam kondisi apapun,” kata Tohong.

Ia menyebutkan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya sejak kepemimpinannya sebagai Ketua PMI Paluta. Dan kegiatan tersebut akan dilakukan rutin dan akan berkesinambungan.

“Dengan giat kita Insya Allah PMI Paluta terus berbenah, dan tentunya tidak terlepas dari dukungan masyarakat sekitar, dan bimbingan dari pengurus PMI Sumut,” ungkapnya.

Mewakili undangan, Ketua FKUB Paluta, Awaluddin Harahap mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada PMI Paluta atas inovasi selama bulan Ramadan, terutama dalam kegiatan kemanusiaan.

(ONG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi