FIFGROUP Cabang Kisaran Bagikan Paket Sembako

FIFGROUP Cabang Kisaran Bagikan Paket Sembako
Pembagian sembako oleh FIFGROUP Cabang Kisaran kepada warga kurang mampu (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - FIFGROUP Cabang Kisaran menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bentuk sembako kepada warga yang kurang mampu.

Sembako yang diberikan perusahaan pembiayaan itu berupa beras, gula pasir, minyak goreng, mie instan, susu, kopi, teh dan roti.

Branch Manager FIFGROUP Kisaran, Zulkhaidir mengatakan, pembagian sembako ini sebagai bentuk kepedulian pihaknya terhadap masyarakat kurang mampu di tengah wabah virus corona (Covid-19).

"Kegiatan ini bagian dari CSR FIFGROUP Cabang Kisaran. Bantuan yang kita serahkan pada hari ini merupakan salah satu bentuk komitmen dan kepedulian FIFGROUP atas kesulitan yang dihadapi oleh orang kurang mampu sebagai akibat dari mewabahnya virus Corona," kata Zulkhaidir didampingi Operational Support Section Head (OSSH), Ambrosia Samosir, Jumat (10/4).

Lebih lanjut Zulkhaidir menjelaskan ada 75.510 paket yang akan disalurkan FIFGROUP ke seluruh Indonesia.

"Namun untuk Kisaran kita salurkan 100 paket sembako di dua lokasi berbeda," jelasnya.

Menurutnya perkembangan virus corona di Indonesia berdampak signifikan terhadap perekonomian rakyat. Sebab itu FIFGROUP berperan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

"Kita menyalurkan dana sosial syariah berupa paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat kurang mampu. Pemberian paket sembako ini tersebar di 620 titik di lingkungan FIFGROUP se-Indonesia," ujarnya.

Dalam pembagian sembaki ini FIFGROUP Cabang Kisaran juga melibatkan kepala lingkungan untuk mendata warga kurang mampu untuk diberikan bantuan.

"Jangan dilihat apa yang kita berikan, tapi lihatlah kita selalu hadir dalam menyalurkan sembako sebagai bentuk kepedulian kita akan beban masyarakat."

Amatan Analisadaily.com, karyawan FIFGROUP Cabang Kisaran saat memberikan sembako sudah sesuai protab yang dianjurkan oleh pemerintah seperti social distancing atau menjaga jarak dan menggunakan masker.

Kepling lingkungan VII Kelurahan Kisaran Baru, Kecamatan Kisaran Barat, Rahmad dan Oni selaku Kepala Lingkungan II Kelurahan Mekar Baru, Kecamatan Kisaran Barat, mengucapkan terima kasih kepada FIFGROUP Cabang Kisaran yang sudah menyalurkan CSR berupa sembako kepada masyarakat kurang mampu.

"Saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih atas sembako yang diberikan kepada masyarakat lingkungan saya, dan masyarakat sangat senang sekali," ujar Rahmad dan Oni.

Pembagian sembako ini juga dikawal oleh personel kepolisian dari Polres Asahan.

(ARI/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi