Apindo dan GMT3 Tebingtinggi Berikan Bantuan Kepada Warga

Apindo dan GMT3 Tebingtinggi Berikan Bantuan Kepada Warga
Walikota Tebingtinggi Terima Bantuan Apindo dan GMT3 Tebingtinggi untuk Warga Masyarakat Terdampak Corona di Balaikota Tebingtinggi. (Analisadaily/Efendi Lubis)

Analisadaily.com, Tebingtinggi - Dewan Pengurus Kota (DPK) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Tebingtinggi bersama dengan Gerakan Masyarakat Thionghoa Tebingtinggi (GMT3) menyerahkan paket sembako untuk bantuan COVID-19 kepada Pemko Tebingtinggi di Lantai IV Balai Kota Tebingtinggi, Selasa (21/4).

Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hadibuan mengatakan, terima kasih kepada Apindo dan GMT 3 atas partisipasinya dan yang selama ini diberikan. Bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi Pemko Tebingtinggi.

"Ada beberapa hal yang harus dipahami kalau bantuan APD yang diberikan sebelumnya sangat membantu kali karena bantuan itu sangat langka yang kita pergunakan untuk tenaga kesehatan,” kata Umar.

Kita harus menjaga, kepada semua masyarakat harus bersama, mulai dari tokoh masyarakat, agama, adat, komunitas atau organisasi untuk memberikan informasi bahwa menjaga itu lebih baik dari pada mengobati,” sambungnya.

“Kami sangat mengharapkan untuk menyampaikan kepada komumitas masing-masing. Himbauan itu bukan karena tidak senang, tapi karena rasa sayang untuk kesehatan kita semua. Dimana saat ini Kota Tebingtinggi termasuk dalam zona kuning, tambah Umar.

Kata dia, bantuan akan dibagilan ke kecamatan, yang saat ini jumlah orang miskin yang baru di Kota Tebingtinggi sebanyak 8.828 KK, sebelumnya 12.471KK. Jadi saat ini berjumlah menjadi 21.299 KK menjadi masyarakat yang tidak mampu.

Dalam siatem pemberian bantuan kedepan, kata dia lagi, akan diantar ke rumah masing-masing, karena ada masyarakat yang komplin karena tidak dapat bantuan. Karena itu pembagiannya akan diantar keluruhan ke rumah masing-masing.

"By name and by addres, ada namanya dan ada alamatnya, kami juga tidak melarang kalau masyarakat ikut memantau pembagian ini dilapangan,” tutur Umar.

Apindo menyerahkan 1.000 paket, yang berisikan beras 5 kg, mie instan 3 bungkus dan minyak goreng 1 kg. Adapun GMTT3 memberikan bantuan donasi sembako 3.000 paket, beras 5 kg, mie instan dan minyak goreng.

Jimmy Wijaya dan Asiong mengatakan, inilah salah satu kepedulian kami dari berbagai elemen masyarakat Thionghoa untuk Kota Tebingtinggi.

“Masyarakat Thionghoa Tebingtinggi ikut prihatan atas musibah corona, dan dengan kebersamaan, kami peduli untuk membantu masyarakat melalui Pemko,” ucap Jimmy.

Pada kesempatan itu Wakil Ketua Apindo, Zainal Arifin Tambunan mengatakan, bantuan ini merupakan rasa kepedulian Apindo Kota Tebingtinggi terhadap masyarakat. Apindo merasa terpanggil dengan cara bergotong royong mengumpulkan donasi dompet Apindo peduli dampak COVID-19 di Kota Tebingtinggi.

“Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang berdampak corona,” kata Zainal.

Bantuan diserahkan Wakil Ketua Apindo, Ir. Zainal Arifin Tambunan, bersama pengurus lainnya, Thomas, Feryanto Bangun dan Ernawati Lubis juga Humas Zulfan Kurniawan.

GMT3, (Budi Tsuci, Budi Dharma, Yasobas, Lions Club, Yayasan Vihara dan Gereja) diserahkan Jimmy Wijaya, Riyanto (Aciong), Husin.ST (Aliang), Rusli serta pengurus yang lain.

(FEL/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi