Yayasan Baitul Maal PLN UIW Sumut Distribusikan Bantuan Rp 1 Miliar

Yayasan Baitul Maal PLN UIW Sumut Distribusikan Bantuan Rp 1 Miliar
General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara, M Irwansyah Putra, menyerahkan bantuan kepada penerima zakat (mustahiq) (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara, M Irwansyah Putra, serahkan bantuan untuk meringankan beban masyarakat di tengah pendemi COVID-19.

Bantuan berasal dari Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN kepada penerima zakat (mustahiq) di Kelurahan Glugur, Kecamatan Medan Baru.

Irwansyah mengatakan, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN sebagai lembaga independen pengelola zakat pendapatan pegawai PT PLN menyalurkan bantuan ketahanan pangan kepada 2.000 duafa di seluruh unit kerja PLN UIW Sumut senilai Rp 1 miliar.

"Bantuan ini didistribusikan melalui 10 Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan atau UP3 dan 1 unit induk," katanya, Rabu (22/4).

Irwansyah menuturkan bahwa zakat yang dikelola oleh YBM merupakan potongan dari penghasilan pegawai PLN yang beragama islam.

"Saya berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat, terlebih di tengah musibah dan situasi yang sulit karena pendemi COVID-19," ucapnya.

"Mari kita berdoa semoga kondisi ini segera berakhir, sehingga roda perekonomian masyarakat," sambungnya.

Penerima manfaat zakat, Hadi, mengucapkan terima kasih atas bantuan ketahanan pangan dari YBM PLN.

"Bantuan ini sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan di masa yang sulit ini," ujarnya.

Selama Januari hingga 20 April 2020, YBM PLN UIW Sumut telah menyalurkan zakat sebesar Rp 1,3 miliar untuk Program Dakwah, Pendidikan, Sosial, Ekonomi dan Kesehatan.

Zakat ini berasal dari potongan gaji pegawai muslim PLN yang dikelola oleh badan pengelola (amil zakat) untuk didistribusikan kepada masyarakat yang berhak.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi