Cegah Masyarakat Mudik, Polisi Periksa Kendaraan di Tol Lubuk Pakam

Cegah Masyarakat Mudik, Polisi Periksa Kendaraan di Tol Lubuk Pakam
Petugas Satlantas Polresta Deli Serdang memeriksa kendaraan yang melintas (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Lubuk Pakam - Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), petugas kepolisian melakukan penjagaan di sejumlah titik perbatasan untuk mengantisipasi terjadinya gelombang mudik.

Petugas dari Satuan Lalu Lintas Polresta Deli serdang memeriksa setiap kenderaan yang kelaur masuk di pintu tol Paluh Kemiri, Lubuk Pakam, Minggu (26/4).

Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol. Yemi Mandagi melalui Kasat Lantas, Kompol Rina SN Tarigan mengatakan, pemeriksaan tersebut dilakukan sebagai bentuk antisipasi agar masyarakat tidak mudik dan tidak menyebarkan virus Covid-19 ke daerah tujuannya.

"Masyarakat yang akan mudik diberikan imbauan agar tidak mudik sehingga penyebaran virus corona dapat dicegah," kata Rina.

Terlihat di lapangan petugas Satlantas Polresta Deli Serdang bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Deli Serdang memeriksa setiap kenderaan dan penumpang yang masuk dan keluar di tol Paluh Kemiri, mulai dari surat-surat kenderaan hingga suhu tubuh penumpang menggunakan thermal scanner.

Rina menyebut hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ke wilayah lain.

"Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak berkumpul, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker saat keluar rumah dan tidak mudik selama pandemi corona ini," pungkasnya.

(KAH/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi