Masih Suasana Idul Fitri, Kapolres Batubara Bantu Proses Pemakaman Warga

Masih Suasana Idul Fitri, Kapolres Batubara Bantu Proses Pemakaman Warga
Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis, memberi santunan kepada keluarga almarhumah (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sei Suka - Ketika mendengar informasi ada seorang warga yang meninggal dunia namun keluarganya mengalami kesulitan dalam upaya penguburan, Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis, langsung turun ke rumah duka untuk membantu proses pemulasaran.

AKBP Ikhwan Lubis datang didampingi Kapolsek Indrapura AKP Sandi, ke rumah duka di Gang Mangga, Dusun Simpang Bandar, Desa Simpang Kopi, Kecamatan Sei Suka.

Selain menanggung seluruh biaya perobatan, Ikhwan juga membantu biaya pemakaman Kesnawati boru Sinaga (55).

Untuk diketahui, almarhumah Kesnawati sehari-hari bekerja sebagai buruh tani dengan status cerai mati. Dari hasil pemeriksaan medis dia meninggal karena penyakit asam lambung.

"Beliau meninggal di rumah dan tidak ditemukan gejala Covid-19," kata AKBP Ikhwan Lubis, Rabu (27/5).

"Sebagai sesama makhluk Tuhan kita diwajibkan untuk saling membantu saudara kita terutama yang sedang mengalami kesulitan dan tertimpa musibah. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan," sambungnya.

Usai memberikan santunan kepada keluarga yang ditinggalkan, Kapolres turut mengurus jenazah, mulai dari menyiapkan peti mati hingga mengantar ke pemakaman di Tanah Jawa, Kampung Jawa Tongah, Kabupaten Simalungun menggunakan ambulans milik Puskesmas Kecamatan Sei Suka.

"Luar biasa kepedulian Pak Ikhwan. Tidak hanya turun memberi bantuan sembako kepada kaum dhuafa dan anak yatim piatu, tapi juga mau turun mengurus jenazah masyarakat. Kami bangga dengan Pak Kapolres," ujar Ketua Majelis Zikir Siantar-Simalungun, Tuan Burhan Saragih.

"Apa yang dilakukan Kapolres Batubara dan jajarannya merupakan bentuk toleransi dan kebersamaan sebagai anak bangsa," sanjungnya.

Sementara Ketua Pemuda Batak Bersatu, Martin Siahaan berharap, tindakan Kapolres Batubara bisa dijadikan contoh oleh seluruh masyarakat, terutama dalam hal menolong sesama.

Tokoh Masyarakat Sumut, Raja Sirait, juga melontarkan kekagumannya atas aksi sosial AKBP Ikhwan Lubis.

"Sungguh luar biasa tindakan dari Kapolres Batubara yang mau langsung turun membantu warga yang membutuhkan," ucap Raja.

Raja juga memberi apresiasi kepada Kapolda Sumut, Irjen Pol. Martuani Sormin, atas tindakan anak buahnya yang selalu sigap menolong warga.

Turut hadir mendampingi Kapolres Batubara ke rumah duka Ketua Majelis Zikir Siantar-Simalungun, Tuan Burhan Saragih; Kanit Reskrim Polsek Indrapura, Ipda AH Selian; Kepala Puskesmas Tanjung Tiram, Wahyu; Kepala Desa Simpang Kopi, Bahrum dan jajaran pesonil Polsek Indrapura

(EAL)

Baca Juga

Rekomendasi