Pasutri Pasien Covid-19 Tebingtinggi Dinyatakan Sembuh

Pasutri Pasien Covid-19 Tebingtinggi Dinyatakan Sembuh
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Tebingtinggi, dr Nanang Fitra Aulia (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tebingtinggi - Dua pasien posiif Covid-19, pasangan suami istri (pasutri) warga Kota Tebingtinggi dinyatakan sembuh dari virus corona setelah sebelumnya mendapatkan perawatan sekitar dua minggu di salah satu rumah sakit di Medan.

Kadis Kesehatan Kota Tebingtinggi, selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19, dr Nanang Fitra Aulia, saat di ruang kerjanya membenarkan hal itu, Rabu (8/7).

"Saat ini kedua pasien yang merupakan pasutri sedang menjalani isolasi mandiri selama 14 hari setelah dinyatakan sembuh dari Covid-19," ujar Nanang Fitra.

Tim GTPP Covid-19 juga melakukan pemantauan dan pemeriksaan terhadap perkembangan kesehatan pasangan pasutri selama menjalani isolasi mandiri di rumah mereka.

Nanang Fitra melaporkan, data terakhir Covid-19 di Kota Tebingtinggi sampai dengan hari ini, Rabu 8 Juli 2020 pukul 12.00 WIB, jumlah Orang Dalam (ODP) Pemantauan 62 orang, Pasien Positif Covid yang saat ini menjalani perawatan 4 orang dan pasien yang sembuh ada 3 orang.

Terkait adanya perbedaan data dengan provinsi, dikarenakan adanya 1 orang data positif yang masuk di data Tebingtinggi.

Sementara, yang bersangkutan merupakan warga Klaten yang bekerja di salah satu perusahaan yang sifatnya sementara atau kontrak.

"Memang ada perbedaan data antara kita dengan pihak Provinsi Sumut, kita sudah klarifikasi dan provinsi akan mengubahnya," tegas Nanang.

(CHA/BR)

Baca Juga

Rekomendasi