Juventus Kena Comeback Udinese, Skor Akhir 1-2

Juventus Kena Comeback Udinese, Skor Akhir 1-2
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo. (Analisadaily/Filippo Monteforte - AFP)

Analisadaily.com, Italia - Juventus harus menahan diri untuk pesta juara liga Serie-A pekan ini. Sempat unggul, keadaan justru berbalik saat Udinese melakukan comeback gemilang.

Skuad asuhan Maurzio Sarri berhasil mencetak gol terlebih dahulu di menit ke-42 lewat tembakan keras terarah Matthijs De Ligt.

Namun keunggulan itu sirna setelah Ilija Nestorovski (52') dan Seko Fofana (90+2') berhasil membalikkan keadaan.

Hasil ini membuat Juventus gagal mengunci scudetto di pekan ini.

Mereka masih memuncaki klasemen sementara dengan 80 poin, unggul 6 poin dari Atlanta di urutan kedua.

Bertandang ke markas Udinese, Jumat (24/7) dini hari Juventus tampil menekan di menit ke-5. Sebagaimana dilansir dari detiksport.

Mega bintang Cristiano Ronaldo mendapat kesempatan bagus dan mampu melepaskan tembakan terukur ke gawang Juan Musso, namun masih mampu diamankan sang penjaga gawang.

Keasyikan menekan, Juventus sempat kehilangan konsentrasi.

Udinese hampir unggul di menit ke-8, setelah sundulan Danilo yang hendak membuang bola justru mengarah ke gawang Juventus.

Beruntung bola hanya membentur mistar gawang dan kembali ke tengah permainan.

Menit ke-14, Juventus kembali mengancam.

Dybala melepaskan long shoot, tapi Musso dengan heroik menyelamatkan gawang Udinese dari kebobolan.

Udinese balik menekan. Ken Sema melakukan percobaan dari jarak jauh di menit ke-22, namun tendangannya masih melebar. Dua menit berselang, giliran sepakan Ilija Nestorovski yang jauh dari sasaran.

Menit ke-27, Ronaldo kembali mendapat peluang, namun tembakannya melenceng tipis di samping gawang Musso.

Udinese membalas lagi di menit ke-35, lagi-lagi lewat Ken Sema. Namun mudah saja bagi kiper Juve, Wojciech Szczesny, untuk menangkapnya.

GOL! Juventus akhirnya unggul di menit ke-42. Berawal dari sapuan Rodrigo Becao di kotak penalti Udinese, second ball berhasil dimenangkan De Ligt, yang langsung menyambar dengan tembakan keras mendatar dan tak mampu dibendung Musso.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua berjalan, Udinese langsung menggebrak. Nestorovski sempat mendapat peluang di menit ke-47, tapi tembakan jarak dekatnya berhasil diamankan Szczesny.

Menit ke-52, barulah mereka berhasil menyamakan kedudukan. Crossing terukur Ken Sema berhasil disambut Nestorovski yang bergerak masuk ke kotak penalti. Dengan satu sundulan, ia sukses membobol gawang Juve.

GOL! Skor imbang 1-1.

Di menit ke-62, Juventus kembali berusaha mengembalikan keunggulan. Sepakan jarak jauh Dybala mengarah tepat ke gawang Udinese, namun berhasil ditangkap Musso.

Ronaldo juga punya peluang di menit ke-76, namun lagi-lagi tembakannya belum tepat sasaran.

Petaka buat Juve datang di masa injury time babak kedua. Keasyikan menyerang, Juve akhirnya bobol. Aksi dari tengah lapangan yang dilakukan Seko Fofana diakhiri dengan sepakan jarak dekat yang tak mampu dihalau oleh Szczesny.

GOL! skor menjadi 2-1 untuk Udinese dan bertahan hingga usai.

Susunan pemain

Udinese: Musso; Becao (De Maio 90+4'), Nuytinck, Troost-Ekong; Ter Avest (Samir 78'), Fofana, De Paul, Sema, Zeegelaar (Larsen 69'); Okaka, Nestorovski.

Juventus: Szczesny; Danilo (Cuadrado 75'), Rugani, de Ligt, Alex Sandro; Ramsey (Matuidi 60'), Bentancur, Rabiot; Bernardeschi (Costa 60'), Dybala, Ronaldo.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi