150 Wartawan Ikuti Tes Swab-PCR di Dewan Pers

150 Wartawan Ikuti Tes Swab-PCR di Dewan Pers
Wartawan ikuti tes Swab-PCR (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - Pelaksanaan tes Swab-PCR (Polymerase Chain Reaction) yang diselenggarakan Dewan Pers kerja sama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Rabu (12/8) diikuti 150 wartawan dari organisasi pers, di Hall Dewan Pers.

“Pelaksanaannya berjalan lancar, sesuai target,” kata Anggota Dewan Pers, Agus Sudibyo, yang memprakarsai kerja sama pemeriksaan dini Covid-19 tersebut, Kamis (13/8).

Agus menjelaskan, tes Swab-PCR untuk mengantisipasi penyebaran virus corona Covid-19 di kalangan media.

“Pekerja media harus sehat, karena mereka dituntut untuk terus bekerja secara profesional dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi di tengah pandemi seperti saat ini,” kata Agus.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam kerja sama dengan Dewan Pers mengerahkan sembilan petugas yang berasal dari Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat.

“Kami berharap, para wartawan setelah diperiksa Swab-PCR harus tetap menjaga diri. Tidak cukup hanya mengenakan pelindung muka. Masker harus tetap digunakan,” kata dr Sylviana yang mendampingi para petugas kesehatan dari Jakarta Pusat.

Sebanyak 45 watawan yang mendapat pemeriksaan Swab-PCR atas usulan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) hadir sesuai waktu yang dijadwalkan.

Wakil Sekretaris Jenderal PWI Pusat, Suprapto, dan Sekretaris PWI Peduli Elly Pujianti ikut hadir mendampingi para anggota PWI.

(HERS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi