HUT ke-75 RI

Koma Asahan Gelar Perlombaan Tradisional

Koma Asahan Gelar Perlombaan Tradisional
Anak-anak mengikuti salah satu perlombaan tradisional di HUT ke75 Republik Indonesia, Senin (17/8) (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - Komunitas Milenial (Koma) Asahan menggelar bermacam perlombaan tradisional di Kelurahan Teladan, Kecamatan Kisaran Timur untuk meriahkan Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia, Senin 17 Agustus 2020.

Adapun perlombaan yang digelar untuk anak-anak, yakni makan roti, makan kerupuk, rebutan bendera, koin dalam tepung, karen dan pipet. Sedangkan orangtua, dam batu sert tebak satu kata.

"Kegiatan ini kami lakukan untuk memperingati HUT ke-75 RI dan mengenang jasa para pahlawan kita," kata Ketua Koma Asahan, Jimy Hendrik.

Lebih lanjut, dia menceritakan, selain memperingati hari kemerdekaan, juga menjadikannya sebagai hiburan.

Menurut dia, kegiatan ini sangat positif, bukan hanya menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air, namun juga untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan.

"Kegiatan ini berlangsung atas kerjasama tim. Dan kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi antara masyarakat kelurahan denga Koma," ujarnya.

Lomba yang digelar Koma mendapat apresiasi luar biasa dari masyarakat setempat, di antaranya Kepling IV Kelurahan Teladan, Abdul Muis.

Dia menuturkan, kegiatan lomba yang digelar selain mempererat hubungan dengan masyarakat Kelurahan juga sebagai wahana edukasi khususnya kepada generasi muda dan anak-anak.

"Dengan acara ini pemuda dan anak-anak akan tahu bahwa bangsa kita adalah bangsa besar yang berbudaya. Permainan ini harus terus dilestarikan," ujar Muis.

(ARI/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi