Meriahkan Hari Kemerdekaan, Warga Ikpos Gelar Berbagai Perlombaan

Meriahkan Hari Kemerdekaan, Warga Ikpos Gelar Berbagai Perlombaan
Para ibu Ikpos Lingkungan VI Kelurahan Pasar Sibuhuan tampak mengikuti perlombaan tarik tambang saat memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia pada Senin, 17 Agustus 2020. (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Warga Lingkungan VI (Ikpos), Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, tidak ingin ketinggalan untuk meriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada Senin 17 Agustus 2020, atau yang ke-75 tahun.

Beragam perlombaan pun dilaksanakan, panjat pinang, lomba makan kerupuk, tarik tambang hingga lomba memasukkan guli ke botol.

Ketua PNNB Ikpos Lingkungan VI Kelurahan Pasar Sibuhuan, Zulfan Hasibuan mengatakan, perlombaan ini sengaja digelar untuk mempererat tali silaturrahim dan membangun kebersamaan.

“Walaupun situasi Covid-19, tapi membangun semangat kebersamaan dan kekompakan, berbagai perlombaan tetap kita upayakan untuk digelar," kata Zulfan.

Zulfan menambahkan, dalam perlombaan yang digelar tidak terlepas dari dukungan semua tokoh dan masyarakat Ikpos.

Tokoh masyarakat Ikpos, H Lukman Nasution mengatakan, media untuk membangun kebersamaan dan kekompakan di zaman ini sangat dibutuhkan. Terlebih sifat dan budaya gotong royong semakin tergerus akibat tingginya individualistis.

"Perlombaan 17 Agustus ini hanya sebagai media untuk memupuk kembali rasa kebersamaan yang akhir-akhir ini semakin tergerus," ujar Lukman.

Ia berharap, ke depan media untuk membangun kekompajan harus terus digelar agar budaya gotong royong dan peduli sesama tidak tergerus dalam kehidupan bermasyarakat.

(ATS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi