Kodim 0210/TU Beri Pendidikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa SMA

Kodim 0210/TU Beri Pendidikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa SMA
Pendidikan wawasan kebangsaan oleh Kodim 0210/TU kepada siswa SMA di Kecamatan Parlilitan, Humbahas (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Parlilitan - Tim Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 tahun 2020 Komando Distrik Militer (Kodim) 0210/TU memberikan pelajaran dan pendidikan tentang wawasan kebangsaan (wasbang) dan bela negara kepada 45 orang siswa/siswi SMA se-Kecamatan Parlilitan, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas).

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0210/TU, Letkol Czi Roni Agus Widodo mengatakan, pembelajaran wawasan kebangsaan kepada para siswa dilakukan untuk meningkatkan rasa nasionalisme bagi generasi muda.

"Untuk itu kita membekali mereka Wasbang agar meningkatkan rasa nasionalisme dan memahami kembali tentang tujuan bangsa diera modern saat ini," kata Letkol Czi Roni Agus Widodo, Selasa (29/9).

Agus menjelaskan, di tengah perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) serta gempuran modernisasi saat ini, tentu memiliki dampak positif dan negatif. Untuk itu harus diberikan gambaran kepada para siswa/i gambaran dan cara pandang mereka tentang kondisi bangsa saat ini.

"Sehingga dengan kita memberikan gambaran dan cara pandang kepada mereka tentang kondisi bangsa kita saat ini di tengah perkembangan iptek dan modernisasi, mereka bisa meningkatkan nasionalisme dan bangga menjadi Indonesia yang punya jati diri," tandasnya.

(CAN/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi