Penetapan Angka Kredit Guru Salah Satu Syarat Kenaikan Jabatan

Penetapan Angka Kredit Guru Salah Satu Syarat Kenaikan Jabatan
Kegiatan sosialisasi yang digelar Cabdis Gunung Tua di SMK Negeri 1 Sosa. (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Sosa - Dalam upaya menyahuti gerak maju pendidikan menengah dan pendidikan khusus, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) bermartabat, Cabang Dinas (Capdis) Pendidikan Gunung Tua sosialisasi penetapan angka kredit para guru.

Kacabdis Gunung Tua, Maradoli Hasibuan mengatakan, tujuan sosialisasi adalah untuk Penetapan Angka Kredit (PAK) hasil penilaian yang diberikan berdasarkan angka kredit untuk pengangkatan dan kenaikan pangkat dalam jabatan guru.

"Penetapan angka kredit guru menjadi salah satu persyaratan dalam kenaikan pangkat jabatan baru. Diharapkan kegiatan ini dapat menambah pengetahuan, sehingga guru mampu dalam menyusun sasaran kerja pegawai dan DUPAK," ungkap Maradoli di Aula SMK Negeri 1 Sosa, Kabupaten Padanglawas, Selasa (13/10).

Maradoli menjelaskan, dalam penilaiannya, unsur yang digunakan meliputi unsur utama dan unsur penunjang. Unsur penunjang meliputi pengabdian masyarakat, dan pendukung pendidikan.

Sementara itu, 2 kepala sekolah yang mengikuti acara tersebut mengaku kegiatan yang dilaksanakan sangat positif untuk menunjang kinerja para guru.

"Kami mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini sesuai dengan komitmen gerak maju pendidikan yang sudah diimpelementasi antara para kepala sekolah dengan pihak tenaga pendidik di sekolah masing masing," ujar Kepala SMK Negeri 1 Sosa, Rustam Efendy Pohan.

(ATS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi