Selama Libur Panjang, Personel Brimob Disiagakan Jaga Kamtibmas

Selama Libur Panjang, Personel Brimob Disiagakan Jaga Kamtibmas
Brimob Polda Sumut (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Selama libur panjang (long weekend) personel Satuan (Sat) Brimob Polda Sumatera Utara (Sumut) disiagakan untuk mengantisipasi gangguan Keamanan, Ketertiban, Masyarakat (Kamtibmas).

Bertempat di Lapangan Makosat Brimob Polda Sumut, Jalan KH Wahid Hasyim, Medan, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut, Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, memimpin pelaksanaan apel kesiapsiagaan.

Turut hadir dalam apel tersebut, Ps Danyon A Pelopor, Kompol Bernhard L Malau, Ps Danden Gegana, Kompol Hendriyanto, dan para Kasi Sat Brimob Polda Sumut.

Abu Bakar mengatakan, Satuan Brimob Polda Sumut akan terus hadir di tengah masyarakat guna menjamin situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, terlebih lagi saat ini dalam situasi long weekend.

Kemudian, setelah pelaksanaan apel kesiapsiagaan ini, Kabag Ops untuk mengatur personel dan langsung laksanakan patroli skala besar di seputaran Kota Medan.

"Kita sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat harus senantiasa memberikan rasa aman dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Kota Medan. Maka dari itu kehadiran kita cukup diapresiasi oleh masyarakat," kata Abu Bakar dalam arahannya, Rabu (28/10).

Abu Bakar juga mengimbau kepada personelnya agar tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan, serta tetap menggunakan masker agar terhindar dari Covid-19.

Pasca apel dilakukan, personel Satu Brimob Polda Sumut langsung melakukan patroli skala besar.

Patroli ini dilakukan dengan mengambil rute jalan protokol Kota Medan, dan diikuti sebanyak 65 personel Brimob dengan menggunakan kendaraan dinas roda dua, randis wolf , publick address, dan volcano, serta pengawalan yang dilakukan oleh Provos.

Dalam pelaksanaan patroli tersebut personil dibekali oleh Helm Kevlar, Body Vest serta senjata laras licin.

Humas Sat Brimob Polda Sumut, Brigadir Rizki SN menjelaskan, kegiatan patroli skala besar ini merupakan tindak lanjut arahan dari Dansat Brimob Polda Sumut, Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, untuk menciptakan situasi Kamtibmas Kota Medan yang aman dan kondusif, serta memberikan perlindungan pengayoman dan pelayan masyarakat.

"Situasi long weekend saat ini merupakan waktu yang favorit bagi keluarga untuk berkumpul dan liburan. Maka dari itu personel Brimob Polda Sumut disiagakan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan dibutuhkan kehadirannya," ujarnya.

"Tidak ada kata libur bagi kita, karena Polri merupakan garda terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat yang kehadirannya senantiasa dibutuhkan oleh masyarakat," tambah Rizki.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi