Giggs: Butuh 20 Tahun Lagi Untuk MU Memenangkan Liga Premier

Giggs: Butuh 20 Tahun Lagi Untuk MU Memenangkan Liga Premier
Momentum ketika Ryan Giggs berhasil memimpin Manchester United menjuarai Liga Premier Inggris (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Manchester - Melihat kondisi saat ini, Ryan Giggs menyebut Manchester United butuh waktu beberapa dekade lagi untuk kembali memenangkan Liga Premier Inggris.

United terakhir kali finis di puncak klasemen pada musim 2012/13 yang sekaligus jadi musim terakhir bagi Sir Alex Ferguson.

Selanjutnya Setan Merah hanya bisa melihat Chelsea, Leicester City, Manchester City dan Liverpool secara bergantian meraih kejayaan di Liga Premier.

Giggs yang pernah memenangkan 13 mahkota liga selama kariernya di Old Trafford, menyadari kesulitan yang dialami mantan timnya itu.

Ketika ditanya berapa lama United bisa bertahan tanpa gelar liga, pria yang kini menjadi pelatih timnas Wales itu berkata: "100% bisa (10 tahun sampai United memenangkan gelar lagi). Bisa jadi 15 atau 20 tahun sebelum Anda menyadarinya. Terutama jika Klopp dan Guardiola bertahan, mereka memiliki sumber daya dan tentu saja para pemain (berkualitas)."

"Saya pikir kami harus melihat Liverpool. Terakhir kali mereka memenangkannya, mereka kemudian berpikir 'kami harus segera memenangkannya lagi.' Bahkan Klopp, butuh empat setengah tahun untuk memenangkannya, butuh waktu lama," sambungnya.

"Saya pikir apa yang Klopp lakukan, dia meningkat setiap musim atau memenangkan trofi, memenangkan Liga Champions," tukas Giggs.

Musim ini MU masih tercecer di peringkat 15 klasemen sementara dengan 7 poin hasil dari 5 pertandingan.

(EAL)

Baca Juga

Rekomendasi