Mayjend Irwansyah Pimpin Sertijab Kakesdam I/BB

Mayjend Irwansyah Pimpin Sertijab Kakesdam I/BB
Sertijab Kakesdam I/BB dari Kolonel Ckm dr. Sutan Bangun, Sp.B Kepada Kolonel Ckm dr. Machmud Yunus, Sp.B di Gedung Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan Senin (16/11). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Pangdam I/BB Mayjend TNI Irwansyah, MA. MSc., memimpin acara tradisi Korps penerimaan serah terima jabatan Kepala Kesehatan (Kakes) Kodam I/Bukit Barisan (BB) dari Kolonel Ckm dr. Sutan Bangun, Sp.B Kepada Kolonel Ckm dr. Machmud Yunus, Sp.B. Di mana, acara tersebut digelar di Gedung Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan Senin (16/11).

Mayjend TNI Irwansyah mengatakan bahwa jabatan merupakan kehormatan dan kepercayaan yang harus diterima dengan rasa syukur, karena merupakan amanah yang harus diemban dan dipertanggungjawabkan tidak hanya kepada organisasi TNI AD, tetapi juga dipertanggungjawabkan kepada Tuhan yang Maha Esa.

"Untuk itu laksanakan amanah ini, dengan sebaik-baiknya," tegas Pangdam.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam I/BB mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kolonel Ckm dr. Sutan Bangun, Sp.B beserta istri yang telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawab jabatan di Kesdam I/BB.

Demikian pula kepada pejabat baru Kolonel Ckm dr. Machmud Yunus, Sp.B. Pangdam I/BB mengucapkan selamat atas diberikannya kepercayaan oleh pimpinan Untuk menjadi Kepala Kesehatan (Kakes) Kodam I/Bukit Barisan.

"Semua tugas tersebut bukanlah tugas yang ringan, untuk dapat melaksanakannya diperlukan kemampuan manajerial dan kepemimpinan yang handal," ucapnya.

Sertijab tersebut berlangsung khidmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, physical distancing dan memakai masker.

Selesai melaksanakan Sertijab, dilanjutkan dengan acara Lepas sambut Kakesdam I/BB di Makesdam I/BB, yang dihadiri Seluruh Personel Kesdam I/BB, baik Para Pamen, Pama, Ba/Ta, PNS dan Purwakes, Warakawuri Kesdam I/BB.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi