HUT Ke 76 Kesehatan TNI AD

Kesdam I/BB Adakan Syukuran di Medan dan Aek Natolu Parapat

Kesdam I/BB Adakan Syukuran di Medan dan Aek Natolu Parapat
Syukuran hari kesehatan angkatan darat oleh Kesdam I/BB (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Kesehatan Angkatan Darat 2021, Satuan Kesehatan Kodam I/Bukit Barisan menggelar acara syukuran di dua tempat yaitu Makesdam I/BB, Jalan Gaperta Medan dan di Daerah Latihan YTP Raider 100/PS, Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Selasa (26/10).

Dengan mengangkat tema 'Kesehatan TNI AD Yang Responsif Profesional Tangguh dan Adaptif' Satuan Corp Kesehatan yang merayakan hari jadinya yang ke 76 tahun 2021, juga sebelumnya telah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan.

Kegiatan itu, dilakukan mulai dengan pelaksanaan Anjangsana di daerah Latihan YTP 100 Raider/PS Aeknatolu, Simalungun serta kegiatan Ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan yang melibatkan personel Kesdam I/BB, Rumkit TK II Putri Hijau dan Persit KCK.

Sambutan Kapuskesad yang dibacakan oleh Karumkit Tk II Putri Hijau Kolonel Ckm dr. Mhd Irsan Basyroel, Sp.KK, FINSDV., M.H. mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-76 Kesehatan Angkatan Darat kepada prajurit, dan segenap Pegawai Negeri Sipil serta keluarga besar Kesehatan Angkatan Darat dimanapun berada dan bertugas, baik yang di perbatasan, pulau-pulau terluar dan luar negeri.

"Semoga hikmah dan makna peringatan ulang tahun ini dapat semakin meningkatkan kualitas kinerja, dalam mengemban tugas pokok Puskesad," ucapnya.

Usai acara, dilaksanakan pemotongan tumpeng dimana potongan tumpeng dan penanaman Pohon Sambiloto di Depan Gedung Makesdam I/BB dan di Daerah Latihan YTP Raider 100/PS di Dolok Panribuan, Simalungun.

Turut hadir dalam acara di Makesdam I/BB Medan Ketua Persit KCK Ranting 5 Kes Cabang IV PD I/BB Ny. Yiyin Maryani Yunus-drg, Karumkit Tk II Putri Hijau Kolonel Ckm dr. Mhd Irsan Basyroel, Sp.KK, FINSDV., M.H, Dandenkeslap 01.03.01 Medan Letkol Ckm (K) Dame NN Hutabarat, S.Kep,Ners,. M.Kes, Karumkit Tk IV Binjai Mayor Ckm dr. Gede Wardhana, Sp.PK, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kesdam I/BB Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 5 Kes Cabang IV PD I/BB.

Sementara dalam acara di Daerah Latihan YTP Raider 100/PS di Dolok Panribuan,Kabupaten Simalungun Wakil Kepala Kesehatan Kodam I/BB Letkol Ckm Ngatur Surbakti, S.H, Pgs.Dandenkesyah P.Siantar Mayor Ckm Rusli, Karumkit Tk IV P.Siantar Mayor Ckm Adi Sumanta Sembiring, Sp.PD Beserta Prajurit Ton Kesehatan YTP Raider 100/PS. Dan seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi