Pele ke Maradona: Aku Berharap Kita Bisa Main Bola Bersama di Langit

Pele ke Maradona: Aku Berharap Kita Bisa Main Bola Bersama di Langit
Diego Maradona dan Pele (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Buenos Aires - Dunia sepakbola berduka setelah Diego Armando Maradona menghembuskan napas terakhirnya di usia 60 tahun.

Memiliki perjalanan karier yang dihiasi prestasi dan kontroversi, Maradona dianggap salah satu karakter paling berwarna dalam sejarah sepanjang.

Legenda kelahiran Buenos Aires itu sudah dikenal publik sejak usai belia berkat kemampuannya yang luar biasa. Meski berbadan gempal, ia selalu tampil lincah saat menggocek bola.

Maradona menjalani debut profesionalnya dengan Argentinos Juniors pada 1976 sebelum bergabung ke Boca Juniors tahun 1981.

Dia kemudian meninggalkan Amerika Selatan ke Eropa pada 1982 dengan menandatangani kontrak bersama Barcelona sebesar 5 juta Pound.

Saat membela Napoli antara 1984-1991, Maradona berhasil mengukuhkan statusnya sebagai legenda sepakbola dunia.

Sepanjang sejarah, Napoli hanya pernah memenangkan dua gelar Serie A, yakni tahun 1987 dan 1990. Dan Maradona bertanggung jawab atas keduanya.

Saat membela Napoli pula Maradona berhasil membawa Argentina menjuarai Piala Dunia 1986 di Meksiko.

Sebelum munculnya era Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, pecinta sepakbola akan terus berdebat tentang siapa pesepakbola terhebat sepanjang masa, Maradona atau Pele.

Walau jarang sependapat, dua legenda asal Amerika Latin itu tetap menunjukkan rasa saling hormat diantara mereka.

Ketika mendengar berita meninggalnya Maradona, Pele langsung mengungkapkan kesedihannya.

Pria berusia 80 tahun itu men-tweet: "Berita yang menyedihkan. Saya kehilangan seorang teman baik dan dunia kehilangan legenda."

"Masih banyak yang bisa dikatakan, tapi untuk saat ini, semoga Tuhan memberi kekuatan kepada anggota keluarga. Suatu hari aku berharap kita bisa bermain bola bersama di langit," tulis Pele, dilansir dari Give Me Sport, Kamis (26/11).

Sungguh penghargaan yang indah dari dan kepada legenda sejati.

Dalam 15 menit, pesan Pele tersebut telah di-retweet lebih dari 26.000 kali dan disukai oleh 100.000 akun.

(EAL)

Baca Juga

Rekomendasi