Ibu Rumah Tangga dan Remaja Ikuti Pelatihan Make Up

Ibu Rumah Tangga dan Remaja Ikuti Pelatihan Make Up
Tangkapan layar saat pelatihan Make up (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Pemberdayaan ibu rumah tangga dan remaja melalui pelatihan make up online di Desa Seirotan Kecamatan Percut Sei tuan, Kabupaten Deli Serdang merupakan program kemitraan bagi masyarakat (PKM).

Ini sebagai solusi terhadap masalah ibu rumah tangga dan remaja yang kurang produktif di Desa Seirotan Kecamatan Percut Sei tuan Kabupaten Deli Serdang.

Metode pelatihan dilakukan dalam bentuk ceramah, diskusi, tanya jawab dan praktik yang dilakukan dengan cara online/daring untuk menjaga jarak/social distancing pada masa pandemi COVID-19 saat ini.

Ketua Tim Pengabdian adalah Dra. Siti Wahidah mengatakan, program PKM bertujuan untuk menjadi lebih terampil di dunia tata rias.

Kemudian, mengembangkan potensi yang telah dimiliki untuk tujuan komersial dan sendiri.

“Terakhir meningkatkan produktivitas dengan kegiatan rias yang tentu saja bisa berfungsi untuk kecantikan dan kesehatan,” kata Siti, Kamis (17/12).

Kegiatan ini dimulai pada hari Senin tanggal 18 Oktober, 2020 Pukul 8.00 WIB.

Ketua Tim Pengabdian adalah Dra. Siti Wahidah, M.Si dengan anggota Habibah Hanim Lunis, S.Pd, M.Pd, Dra. Rohana Aritonang, M.Pd dan Vita Pujawanti Dhana, S.Pd, M.Pd.

Kegiatan ini disertai dengan pemberian alat make up kepada ketua kelompok ibu-ibu dan remanja yakni ibu Arjulia.

Kegiatan ini menurut mitra merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat. Karena, setelah melakukan pelatihan melalui kegiatan PKM Pemberdayaan Ibu-ibu rumah tangga dapat mengerti dan memahami serta terampil merias.

“Baik untuk diri sendiri maupun orang lain. Selanjutnya peserta pelatihan memberikan inspirasi untuk membuka usaha dibidang rias,” tambahnya.

(JG/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi