Ceferin Ingatkan 4 Klub, Super League Proyek Penghianatan

Ceferin Ingatkan 4 Klub, Super League Proyek Penghianatan
Presiden Federasi Sepakbola Eropa, Aleksander Ceferin. (Marca/AP)

Analisadaily.com, Nyon - Presiden Federasi Sepakbola Eropa, Aleksander Ceferin, memperingatkan empat klub elit yang tidak meninggalkan proyek Liga Super dengan menyatakan mereka dapat dilarang dari Liga Champions.

Meski delapan dari 12 anggota mengumumkan kepergian mereka, Real Madrid, Barcelona, ??Juventus dan AC Milan belum membatalkan gagasan untuk melepaskan diri dari UEFA dan membentuk kompetisi baru.

"Sangat jelas klub harus memutuskan apakah mereka Liga Super atau mereka adalah klub Eropa. Jika mereka mengatakan kami adalah Liga Super, maka mereka tidak bermain Liga Champions, tentu saja. Dan jika mereka siap melakukan itu, mereka bisa bermain di kompetisi mereka sendiri," kata Ceferin kepada Associated Press dilansir dari Marca, Sabtu (24/4).

Komite Eksekutif UEFA pada Jumat memutuskan untuk tidak mendiskualifikasi Real Madrid dari Liga Champions musim ini, menjelang pertandingan Los Blancos melawan Chelsea di semifinal.

Ceferin juga menjelaskan, tim yang keluar dari proyek Liga Super tidak dapat menghadapi konsekuensi dibandingkan dengan empat tim yang disebutkan di atas.

"Kami masih menunggu ahli hukum dan kemudian kami akan katakan, tetapi semua orang menghadapi konsekuensi atas keputusan mereka, dan mereka tahu itu. Bagi saya, ini adalah situasi yang sangat berbeda antara klub yang mengakui kesalahan mereka dan berkata, 'Kami akan meninggalkan proyek," tutur Ceferin.

"Yang lain terutama tahu, saya akan mengatakan bahwa proyek ini sudah mati, tetapi mereka mungkin tidak ingin mempercayainya," ujarnya.

Presiden UEFA juga mengaku merasa dikhianati oleh klub-klub yang memiliki ide untuk menciptakan Liga Super.

"Hari terburuk adalah Sabtu, karena kemudian saya menyadari bahwa itu adalah pengkhianatan murni, bahwa beberapa orang telah berbohong kepada kami selama bertahun-tahun. Cukup aneh karena saya tidak tahu persis apa yang akan terjadi keesokan harinya. Sepertinya ada sesuatu yang akan diumumkan, tidak ada yang tahu apa," tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi