Surya: Pondok Pesantren Bina Ulama Kisaran Memiliki Solidaritas Tinggi

Surya: Pondok Pesantren Bina Ulama Kisaran Memiliki Solidaritas Tinggi
Peletakan batu pertama pembangunan gedung kedua Pondok Pesantren Bina Ulama Kisaran (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Air Joman - Bupati Asahan, Surya, menghadiri peletakan batu pertama pada pembangunan gedung kedua Pondok Pesantren Bina Ulama Kisaran di Desa Subur, Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan, Senin (2/8).

Dalam kesempatan itu Surya mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan dirinya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua Yayasan Pondok Pesantren Bina Ulama Kisaran karena memiliki rasa solidaritas tinggi bagi dunia pendidikan, khususnya di bidang keagamaan.

"Pada hari ini kita bersama akan melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Bina Ulama gedung kedua. Semoga menjadi pondok pesantren yang dapat menciptakan generasi muda yang berguna bagi bangsa dan negara ini," kata Surya.

Lebih lanjut Surya mengatakan harapannya setelah dibangun, pondok pesantren ini dapat menjadi contoh atau model bagi daerah lain.

"Begitu juga dengan para guru-guru harus menyiapkan diri dengan pola pendidikan agama berbasis teknologi informatika karena seiring dengan perubahan perkembangan dunia saat ini," imbaunya.

Surya juta mengajak semua elemen masyarakat untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan Covid-18 yang sudah ditetapkan pemerintah.

"Seperti kita ketahui kasus penyebaran Covid-19 terus meningkat setiap harinya. Penyebaran Covid-19 hanya dapat diatasi apabila kita mendisiplinkan diri kita sendiri dan membudayakan penerapan Prokes dalam upaya pencegahan Covid-19," harapnya.

Sementara Direktur Pondok Pesantren Bina Ulama Kisaran, Ali Muammar Q. Siregar, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Asahan yang telah hadir menyaksikan peletakan batu pertama pembangunan pada gedung kedua Pondok Pesantren Bina Ulama Kisaran.

"Saya meminta kepada Forkopimda Kabupaten Asahan dapat mendukung dan mensuport pendirian Gedung 2 Pondok Pesantren Bina Ulama Kisaran untuk kepentingan umat," ujarnya.

Kakankemenag Kabupaten Asahan, Hayatsyah, mengatakan pihaknya bersyukur karena pondok pesantren di Kabupaten Asahan berkembang pesat saat ini.

"Karena dengan berkembang pesatnya pondok pesantren di Kabupaten Asahan, akan banyak lahir para ulama di Kabupaten Asahan," sebut Hayatsyah.

(ARI/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi