Bawaslu Sumatera Utara Bantu Warga Terdampak PPKM

Bawaslu Sumatera Utara Bantu Warga Terdampak PPKM
Bawaslu Sumatera Utara menggelar bakti sosial dalam rangka memperingati hari ulang tahun RI ke-76, Rabu (18/8). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumatera Utara menggelar bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-76, Rabu (18/8).

Kegiatan bakti sosial ini disampaikan Bawaslu Sumut dalam bentuk paket sembako dengan sasaran penerima yakni pedagang kaki lima, penarik becak, petugas kebersihan di jalan dan driver ojek online.

"Bakti sosial ini dilaksanakan oleh Bawaslu Provinsi Sumatera Utara sebagai wujud kepedulian kita kepada sesama, apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang sedang mewabah saat ini," kata Ketua Bawaslu Provinsi Sumut, Syafrida Rasahan.

Menekan penyebaran Covid-19, Pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang juga turut mempengaruhi perekonomian masyarakat.

"Kita tahu bersama di tengah-tengah pemberlakuan PPKM banyak masyarakat yang terdampak sehingga kesulitan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Oleh karena itu, Bawaslu Sumut tergerak melakukan bakti sosial ini," tuturnya.

Menurut dia, bakti sosial ini merupakan hasil penggalangan dana secara sukarela dari para pimpinan di Bawaslu Provinsi Sumut dan jajaran Sekretariat Bawaslu Sumut.

"Hal ini sebagai wujud rasa syukur kita seluruh jajaran Bawaslu Sumut dan sekaligus juga turut merayakan HUT RI Ke-76," tuturnya.

Ida juga menerangkan, kegiatan yang sama juga digelar oleh Bawaslu Kabupaten/Kota di Sumut, selain dalam rangka memperingati HUT RI ke-76, juga merayakan hari jadi Bawaslu Kabupaten/Kota yang ke 3 yang jatuh pada 15 Agustus 2021.

"Ini bukti kita peduli dengan sesama sehingga apa dilakukan Bawaslu Sumut ikut dilakukan jajaran Bawaslu Kabupaten/Kota se Sumut" terangnya.

Kepala Sekretariat Bawaslu Sumut, Feri Mulia Siagian mengatakan, paket sembako yang sudah dikumpulkan dibagikan ke masyarakat di sekitaran Kota Medan.

"Pimpinan dan jajaran Sekretariat Bawaslu Sumut turun langsung membagikan ke masyarakat," ujarnya.

Ia berharap, bantuan yang diberikan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Tidak banyak yang dapat kami berikan tetapi harapan kami masyarakat terbantu dengan bakti sosial ini, dan insyaAllah kedepanya kegiatan bakti sosial ini akan terus kita lakukan, sehingga kehadiran Bawaslu Sumut dan Bawaslu Kabupaten/Kota dapat dirasakan masyarakat," tandasnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi