Warga Pasar Baru Ditangkap Polisi saat Jual Sabu

Warga Pasar Baru Ditangkap Polisi saat Jual Sabu
Penjual sabu ditangkap polisi (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kisaran - Sat Narkoba Polres Asahan berhasil menangkap seorang pelaku berinisial HR (34) warga Dusun III Air Teluk Kiri, Desa Pasar Baru, Kecamatan Airbatu, yang sedang menjual narkoba jenis sabu disekitar tempat tinggalnya.

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, membenarkan penangkapan tersebut, berawal dari informasi masyarakat yang layak dipercaya pada, Rabu (22/9) sekira pukul 22.00 WIB bahwa di Dusun III Air Teluk Kiri, Desa Pasar Baru, Kecamatan Airbatu, Kabupaten Asahan sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu.

"Mendengar informasi itu Kasat Narkoba Polres Asahan AKP Nasri Ginting memerintah Kanit I Iptu Mulyoto untuk melakukan penyelidikan di lokasi, ternyata benar pelaku sedang menunggu pembeli, dan langsung ditangkap," ujar Putu kepada wartawan, Rabu (29/9).

Dari hasil penangkapan sejumlah barang bukti dari tangan pelaku diamankan oleh petugas. "Dari tangan pelaku petugas menemukan sabu seberat 0,98 gram yang terbungkus dalam lima klip plastik bening dah satu unit handphone," ujarnya.

Dari hasil interogasi yang dilakukan petugas Sat Narkoba pelaku mengakui bahwa barang bukti tersebut diperoleh dari seorang pria berinisial J yang merupakan warga Tanjung Balai.

"Untuk mempertanggung jawab perbuatannya, pelaku kita kenakan Pasal 114 ayat 1 Subsider Pasal 112 ayah 1 Undang Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman minimal 4 tahun penjara," jelas Putu.

Putu menyebutkan Polres Asahan akan terus membasmi peredaran dan penyalahgunaan narkotika di Wilayah hukum Polres Asahan.

"Saya tegaskan bahwa tidak ada tempat di wilayah hukum Polres Asahan untuk pelaku peredaran dan penyalahgunaan narkotika, artinya saya tidak main-main dalam hal pemberantasan narkotika," ujar Putu seraya mengucapkan terima kasih kepada warga yang mau bekerjasama dengan memberikan informasi kepada pihak Kepolisian.

(ARI/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi