Warga Tegal Sari Bersyukur Jalan Desa Diaspal

Warga Tegal Sari Bersyukur Jalan Desa Diaspal
Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai, Umar Yusri Tambunan dalam peresmian Pembangunan Jalan dan Bendungan Daerah Irigasi di Dusun II Suka Mulia, Desa Tegal Sari, Kecamatan Dolokmasihul, Rabu (13/10). (Analisadaily/Efendi Lubis)

Analisadaily.com, Dolokmasihul - Warga Dusun II Suka Mulia, Desa Tegal Sari, Kecamatan Dolokmasihul, bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Serdang Bedagai, yang melakukan pengaspalan jalan dan Pembangunan Bendungan Daerah Irigasi.

"Sudah berpuluh tahun kami mendambakan pengaspalan jalan desa ini. Meski sudah berulang kali kami sampaikan melalui Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) mulai tingkat desa, kecamatan dan kabupaten, namun tetap terabaikan. Terkesan seolah kami selalu dianaktirikan," kata seorang warga, Andi Mahlel, Rabu (13/10).

Kata dia, bagaikan pungguk merindukan bulan mereka menunggu entah sampai kapan waktunya jalan ini diaspal pemerintah.

"Tetapi Alhamdulillah, syukur dan terima kasih kami kepada Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya dan Wakil Bupati, Adlin Umar Yusri Tambunan, Jalan Desa Tegal Sari ini diaspal Hotmix," ucapnya.

Darma mengatakan akan membangun semua jalan yang sulit dilalui di tiap desa yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai.

"Semuanya akan kita bangun duitnya dari mana tentu ada kebijakan ke arah itu. Jadi pemimpin itu niatnya yang perlu, kita harus punya niat dulu, ya dari pada duitnya habis dibikin jalan-jalan, lebih baik habis dibuat pembangunan jalan, dan ini realisasi janji kami," kata Darma.

"Jalan yang mulus memberi kemudahan akses, meningkatkan aktivitas ekonomi desa dan layanan publik. Yang penting dalam pembangunan ini, kita bisa sama-sama saling mendukung dan mengawasi, warga harus kompak dan guyub seperti selama ini," sambungnya.

Dia menambahkan, membangun itu mudah tidak seperti merawatnya, oleh karenanya mari bersama jaga pembangunan ini dengan baik.

Adapun jalan desa yang diaspal Hotmix itu meliputi sepanjang 1700 meter lebar,4,30 meter. Sumber dana dari APBD Pemkab Sergai sebesar Rp.2.448.503.786,60 dan dikerjakan CV.Kirana Deli Persada.

(FEL/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi