Kapolres Asahan Kunjungi Majelis Agama Budha

Kapolres Asahan Kunjungi Majelis Agama Budha
Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, berbincang dengan pengurus Majelis Agama Budha Asahan (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, mengunjungi kediaman Majelis Agama Budha di Kelurahan Kisaran Baru, Kecamatan Kota Kisaran Barat, guna meningkatkan silaturahmi serta memperkenalkan lima program yang digagasnya.

Kedatangan Putu disambut baik oleh pengurus dan Ketua Majelis Agama Budha, Yosep Sandi.

Dalam perbincangan itu Putu mengajak para pemuka agama Budha agar berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), kerukunan antar umat beragama, menolak berita hoax dan paham radikalisme serta mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Asahan.

"Mari sama-sama kita jaga kamtibmas untuk menciptakan kedamaian antar agama serta disiplin protokol kesehatan Covid-19 seperti memakai masker dengan baik, menghindari kerumunan serta mengurangi aktivitas di luar rumah," imbau Putu.

Menurutnya seluruh personel Polres Asahan dilibatkan dalam mensukseskan kegiatan program Polisi Rindu Masyarakat (PRM), mulai dari kapolres, pejabat utama,, kapolsek hingga seluruh personel untuk memiliki rasa rindu bertemu dengan warga dengan maksud menciptakan harmonisasi serta memperkenalkan diri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

"Polres Asahan akan meningkatkan sinergitas dengan para pemuka agama guna menjaga kamtibmas dan upaya pencegahan, penyebaran serta pengendalian Covid-19 di wilayah hukum Kabupaten Asahan," terangnya.

Adapun lima program yang dikenalkan Putu yakni Balai Musyawarah, Gerakan Subuh Keliling dan Dakwah Masyarakat (Gasuling Damas), Kotbah Minggu Damai Kamtibmas (Komidamas), Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) Barokah dan PRM.

"Saya berharap dengan lima program ini masyarakat bisa lebih dekat dengan kepolisian," harapnya.

Sementara Ketua Majelis Tokoh Agama Budha Asahan, Yosep Sandi, mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Asahan atas kunjungannya.

"Saya mendukung lima program Polres Asahan yang tengah dilaksanakan dan saya akan mengajak umat Budha sesuai dengan pesan-pesan kamtibmas yang bapak sampaikan tadi, khususnya disiplin protokol kesehatan," kata Yosep di hadapan Putu.

Dia juga mendoakan semoga ke depannya tugas-tugas kepolisian dapat berjalan dengan baik serta hubungan antara masyarakat dan Polri terjalin lebih dekat lagi.

"Kami doakan program yang bapak gagas ini bisa berjalan dan dapat menimbulkan rasa humanis antara masyarakat dengan kepolisian khusus personil Polres Asahan," ujarnya.

(ARI/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi