Kalahkan Hamilton, Verstappen Pimpin Klasemen Formula 1

Kalahkan Hamilton, Verstappen Pimpin Klasemen Formula 1
Lewis Hamilton melewati Max Verstappen di awal, tetapi itu tidak membantunya untuk menang di Austin. (Marca/EFE)

Analisadaily.com, Amerika - Max Verstappen keluar sebagai pemenang di Grand Prix AS di Austin dan memperpanjang keunggulannya di Klasemen Kejuaraan Formula 1 2021 menjadi 12 poin dari Lewis Hamilton yang berada di posisi kedua.

Meski Verstappen start dari pole position, Hamilton mengawali balapan dengan lebih baik dan memimpin dari pebalap Belanda itu, sementara Sergio Perez menempati posisi ketiga.

Namun, setelah kedua pembalap beradu kuat, Verstappen unggul enam detik dan tidak kehilangan tempat pertama hingga akhir balapan, finis 1,3 detik di depan Mercedes.

“Tentu saja, kami kalah di awal sehingga kami harus mencoba dan melakukan sesuatu yang lain,” kata Verstappen setelah balapan dilansir dari Marca, Senin (25/10).

“Keausan ban cukup tinggi di trek ini, kami menjadi agresif dan saya tidak yakin itu akan berhasil, tetapi beberapa lap terakhir menyenangkan," ujarnya.

Kata dia, sedikit menyamping melalui tikungan berkecepatan tinggi tapi sangat senang bertahan.

Perez datang ketiga untuk menyelesaikan Red Bulls '200 F1 podium dan diikuti Ferrari pembalap Charles Leclerc, McLaren 's Daniel Ricciardo dan Mercedes ' Valtteri Bottas.

"Pertama, selamat kepada Max, dia melakukan pekerjaan dengan baik hari ini," kata Hamilton.

“Itu adalah balapan yang sulit. Saya mendapat awal yang baik, memberikan segalanya, tetapi pada akhirnya, mereka unggul akhir pekan ini dan kami benar-benar tidak bisa meminta lebih. Terima kasih banyak untuk tim saya, kerja bagus sepanjang akhir pekan," ucap Hamilton.

Di klasemen Kejuaraan, Verstappen memimpindengan 287,5 poin, dengan Hamilton duduk kedua dengan 275,5, Bottas di ketiga dengan 185 dan Perez di keempat dengan 150.

Grand Prix Formula 1 berikutnya dijadwalkan berlangsung pada 7 November di Autodromo Hermanos Rodriguez di Meksiko.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi