AP II Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

AP II Bedah Rumah Warga Kurang Mampu
Bedah Rumah (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kualanamu - PT Angkasa Pura (AP) II Bandara Kualanamu menyerahkan bantuan bedah rumah untuk 3 unit rumah warga kurang mampu melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Adapun penerima bantuan bedah rumah tersebut, Agus Zulfandi warga Dusun II-B Desa Sidourip, Kecamatan Beringin, Sudarman warga Dusun Lestari Pasar V Kebun Kelapa, Kecamatan Beringin, dan Syahrial warga Dusun III Desa Pantailabu Pekan.

"Harapan kami bantuan bedah rumah ini dapat bermanfaat dan meningkatkan kualitas hidup bagi masyarakat yang menerimanya, semoga Angkasa Pura II semakin tumbuh sehat agar tetap konsisten berkontribusi membantu masyarakat Deliserdang, khususnya untuk mendukung program pemerintah dalam menciptakan rumah layak huni," kata Executive General Manager PT AP II Bandara Kualanamu, Heriyanto Wibowo, saat menyerahkan bantuan, Selasa (16/11).

Heriyanto juga mengatakan, proses survei, verifikasi, dan pelaksanaan bedah rumah dilakukan secara sinergi dengan pemerintah daerah setempat, seperti Dinas Lingkungan Hidup Deliserdang, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Deliserdang, Camat Pantailabu, Camat Beringin, dan para Kepala Desa.

Total anggara yang dikucurkan untuk bedah rumah tersebut Rp 265.963.404. Penyerahan bantuan bedah rumah ini menjadi program kerja AP II Bandara Kualanamu tahun 2021 yang juga selaras dengan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang yang bertujuan untuk membantu permasalahan sosial dengan memperbaiki kualitas hidup masyarakat sekitar, dengan menciptakan rumah yang nyaman dan layak huni.

“Program ini tidak hanya bedah rumah, tahun sebelumnya juga AP II Kualanamu tetap konsisten memberikan bantuan, termasuk pembangunan sarana umum, rumah ibadah, sekolah, penanaman pohon mangrove, serta kegiatan sosial lannya.

Camat Pantailabu, Rahmat Azhari Siregar, berterimakasih atas program bedah rumah dilakukan pihak Angkasa Pura II Kualanamu, apalagi di tengah pandemi Covid-19.

“Saat ini bandara boleh dibilang devisit, tetapi kewajiban tetap diingat, dan tidak menjadi alasan untuk tidak memberikan tanggungjawabnya. Jadi disini saya lihat mereka bertanggungjawab dengan bukti nyata melakukan bedah rumah pada warga saya di Pantailabu Pekan ini,” sebutnya.

Senada disampaikan Camat Beringin, Wahyu R. Ia berharap program bedah rumah terus berkesinambungan, sehingga warganya semakin banyak terbantu. Ia berpesan kepada penerima bantuan agar merawat rumah tersebut seperti mambangun jerih paya diri sendiri.

“Karena selama ini banyak orang berpikir, karena bantuan maka tidak mau merawatnya dan sesuka hatinya sendiri. Intinya mewakili warga dan Pemkab Deliserdang, dengan program bedah rumah ini kami ucapkan terima kasih,” tandasnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi