Kalahkan Leeds, Antonio Conte: Kami Layak Menang

Kalahkan Leeds, Antonio Conte: Kami Layak Menang
Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte, melakukan selebrasi usai pertandingan melawan Leeds United di Stadium London, Inggris, Minggu (21/11) (Reuters/David Klein)

Analisadaily.com, London - Kualitas Antonio Conte yang terkenal emosional menjadi bukti saat ia memberi semangat timnya Tottenham Hotspur untuk kemenangan 2-1 atas Leeds United di Liga Premier pada hari Minggu (21/11).

Mantan pelatih Juventus dan Chelsea itu melampiaskan kemarahannya dari area teknis beberapa kali selama babak pertama saat anak asuhnya tertinggal dari Leeds yang dilanda cedera.

Ejekan terdengar di babak pertama saat Leeds unggul melalui upaya jarak dekat Daniel James. Tetapi Conte mendapatkan momen saat istirahat, menggembleng para pemainnya untuk babak kedua yang jauh lebih baik, terutama ketika Pierre-Emile Hojbjerg dan Sergio Reguilon mencetak gol dan membawa Tottenham naik ke peringkat ketujuh klasemen sementara.

Saat gol, Conte merayakan setiap gol seperti kesurupan, menghabiskan tahap penutupan dengan memimpin para penggemar dan hampir tidak bisa menahan diri ketika peluit akhir dibunyikan pada pertandingan kandang pertamanya di Liga Premier.

"Di babak pertama kami kesulitan. Secara fisik, taktik, dan intensitas kami, kami kesulitan. Saya pikir di babak kedua kami mengubah banyak hal dan kami ingin bermain dengan intensitas yang sama seperti Leeds. Kami memenangkan pertandingan, kami pantas menang. Kami memainkan sepakbola yang atraktif dan penonton mendukung kami," kata Conte dilansir dari Reuters dan Channel News Asia, Senin (22/11).

Statistik pertandingan menunjukkan Tottenham dikalahkan oleh Leeds besutan Marcelo Bielsa di babak pertama. Tapi itu terbalik di babak kedua saat Spurs berlari 3,7 km lebih banyak dari lawan, mereka menunjukkan intensitas yang dituntut Conte.

"Penggemar kami tidak puas dengan sepak bola yang kami mainkan di babak pertama dan saya setuju dengan mereka. Di babak kedua saya memperbaiki situasi. Saya melihat statistik dan Leeds adalah yang terbaik di liga untuk berlari. Di babak kedua kami mengalahkan mereka dalam intensitas," sambungnya.

"Para pemain menunjukkan kepribadian dan di babak kedua memberi tekanan pada Leeds di setiap bagian lapangan. Menang dengan cara ini bagus," tambahnya.

Reguilon, yang mencetak gol pertamanya di Liga Inggris untuk merebut poin, menunjukkan penampilan tempo tinggi Tottenham di babak kedua dengan pergerakan energik ke atas dan ke bawah dari sayap kiri.

"Kami melakukan upaya yang luar biasa. Kami sangat senang dan sangat lelah. Para pemain, kami tahu kami perlu memberi lebih banyak di babak kedua," kata pria Spanyol itu.

Leeds kehilangan pemain seperti Raphinha, Rodrigo dan Patrick Bamford dan setelah memimpin dengan sepatutnya mereka tampak kehabisan tenaga di babak kedua. Mereka berada di urutan ke-17, hanya dua poin di atas zona degradasi dan harus mulai mengumpulkan poin.

“Perbedaan di babak kedua lebih besar bagi mereka daripada yang berhasil kami capai di babak pertama. Di babak kedua sulit bagi kami untuk tidak mendominasi. Saya pikir hasilnya adil," kata Bielsa.

Gelandang Inggris, Kalvin Phillips, yang bermain di bek tengah pada babak pertama, mengatakan bukan saatnya untuk panik.

"Cara kami bermain sepak bola, pada akhirnya kami akan mengumpulkan beberapa poin lagi di papan tulis," ucap Phillips.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi