Bantuan Diharap Bermanfaat Bagi Pasien RSUD Tapanuli Selatan

Bantuan Diharap Bermanfaat Bagi Pasien RSUD Tapanuli Selatan
Manager Community Relation PT AR, Masdar Muda Hasibuan menyerahkan bantuan Alkes kepada Bupati Tapanuli Selatan, Dolly Pasaribu, Selasa (23/11). (Analisadaily/Hairul Iman Hasibuan)

Analisadaily.com, Sipirok - Bupati Tapanuli Selatan, Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, menerima bantuan Alat Kesehatan senilai Rp 116 juta dari Agincourt Resource (AR) di Aula Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Sipirok, Selasa (23/11).

Bantuan dalam rangka penanggulangan Covid-19 itu, akan dipergunakan oleh RSUD Kabupaten Tapanuli Selatan.

Dolly mengatakan, terima kasih kepada jajaran PT AR atas bantuan diberikan. Menurutnya, PT AR selaku mitra pemerintah, sangat respon terhadap kesehatan masyarakat.

"Kita merasa, kehadiran AR sangat membawa manfaat bagi pemerintah maupun masyarakat Tapsel. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat khususnya bagi pasien di RSUD Tapsel ini," kata dia.

Disisi lain, Dolly menilai bantuan ini bagian langkah antisipasi, bila nanti muncul gelombang ketiga atau keempat seperti yang selama ini terjadi di luar negeri.

"Meski kasus Covid-19 di Tapsel sudah sangat landai, mohon ke para Nakes agar tetap waspada," kata dia.

Tetap memberikan edukasi ke masyarakat meskipun Covid-19 sudah berjalan 2 tahun, jangan sampai abai. Masyarakat juga harus mau mengerti bahwa, kita lakukan ini semata-mata untuk keamanan dan kenyamanan bersama.

Dalam kesempatan itu, Dolly juga tidak lupa mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan pengabdian jajaran maupun tenaga kesehatan (Nakes) di RSUD Tapsel yang berjuang melawan pandemi Covid-19 selama lebih kurang hampir 2 tahun.

"Kawan-kawan tenaga kesehatan inilah yang berhadapan langsung dengan resiko tertular Covid-19, bahkan bisa sampai meninggal dunia," tuturnya.

Manager Community Relation PT AR, Masdar Muda Hasibuan mengatakan, penyerahan bantuan tersebut, merupakan wujud kepedulian pihaknya terhadap kesehatan masyarakat khususnya menyangkut pandemi Covid-19.

"Kesehatan masyarakat Tapsel merupakan salah satu tanggungjawab PT AR. Ada beberapa dukungan dari PT AR yang merupakan bahagian pengimbangan dan pemberdayaan masyarakat yang berhubungan dengan bantuan alat-alat kesehatan untuk penanggulangan Covid-19," katanya.

Item bantuan yang diserahkan PT AR ke RSUD Tapsel antara lain, Rapid SARS Cov2 Antigen Test Card sebanyak 1.000 test atau 50 boks. Kemudian, oksigen botol plus regulator oksigen YR-88 sebanyak 15 unit.

Dan terakhir, Emergency Cart EC 500 P sebanyak 2 unit. Nilai total bantuan yang disebut donasi itu yakni, Rp116.210.000.

(HIH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi