Tim FEB USU Latih Masyarakat Desa Ria-ria Buatkan Website untuk Masyarakat

Tim FEB USU Latih Masyarakat Desa Ria-ria  Buatkan Website untuk Masyarakat
Tim yang merupakan dosen FEB USU diketuai Monika Andrasari SE, MSi bersama anggota Yola Anggia SE,M Ec dan Dewi Ratnasari Simatupang SE.,M.Si bersama beberapa orang mahasiswa berfoto bersama dengan masyarakat Humbang Hasundutan. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Humbahas - Tim Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) USU bersama dengan LPPM USU melaksanakan pengabdian kepada masyarakat di Desa Ria-ria, Kecamatan Pollung Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas).

Tim yang merupakan dosen FEB USU diketuai Monika Andrasari SE,MSi bersama anggota Yola Anggia SE,M Ec dan Dewi Ratnasari Simatupang SE.,M.Si bersama beberapa orang mahasiswa melakukan pelatihan dan pendampingan pemasaran hasil-hasil olahan pertanian bagi masyarakat Humbang Hasundutan.

Pelatihan dilakukan di Kantor Desa Ria-Ria di hadapan para petani dan perangkat desa yang berwenang, membahas mengenai peluang meningkatkan nilai ekonomis dengan memanfaatkan media digital, di antaranya Tim Pengabdian memberikan website dengan laman www.foodestate-humbahas.com kepada perangkat desa yang dapat dimanfaatkan sebagai media informasi dan pertofolio mengenai lokasi lumbung pangan Humbang Hasundutan dan sebagai media pemasaran hasil pertanian.

Selain itu Tim pengabdian Dosen FEB USU juga memberikan pelatihan untuk memasarkan hasil produksinya dengan menggunakan salah satu marketplace terkemuka dii Indonesia.

Pemberian website ini disambut antusias masyarakat petani Humbahas dan perangkat Desa Ria-Ria, salah seorang peserta menyatakan 80 persen masyarakat disana telah menggunakan handphone android dan mengenal marketplace, namun belum pernah memanfaatkannya untuk berjualan secara online.

Mereka berharap apa yang diberikan tim pengabdian dosen FEB USU ini dapat dimanfaatkan secara optimal sehingga akan dapat meningkatkan kesejateraan masyarakat Humbahas khususnya para petani.

(ARU/BR)

Baca Juga

Rekomendasi