Wartawan Profesional Patuhi Kode Etik

Wartawan Profesional Patuhi Kode Etik
Pelatihan wartawan (Analisadaily/Didik Sastra)

Analisadaily.com, Karo - Sebanyak 35 wartawan di Kabupaten Karo mengikuti pelatihan jurnalistik yang diadakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab Karo) Jumat (3/12) di Aula Kantor Bupati Karo, Kabanjahe.

F Leonardo Surbakti, Kabag Humas dan Protokol Pemkab Karo, menyampaikan, kegiatan ini mengundang 50 wartawan, dan yang hadir lebih kurang 40 wartawan.

“Kegiatan pelatihan jurnalistik sebagai suport Pemkab Karo meningkatan hasil tulisan para wartawan bertugas di Kabupaten Karo, dan menjadikan wartawan profesional,” katanya.

Ada 2 narasumber yang disediakan panitia, yaitu Sekda Pemkab Karo, Kamperas Terkelin Purba, dan Liston Damanik Eks Ketua Aji Medan 2018-2021. Kegiatan ini dibuka oleh Sekda Pemkab Karo.

Jhon Ginting dari media topkota.com mewakili wartawan Kabupaten Karo menyampaikan, pelatihan jurnalistik program akhir tahun 2021 Pemkab Karo, salah satu agenda yang baik.

“Sebagai wartawan saya sangat mendukung. Harapannya kegiatan ini sering dilaksanakan agar wartawan dan Pemkab Karo ada kemesraan,” ucapnya.

Senada, Herman Harahap dari kliksumut.com menyampaikan, dengan adanya pelatihan wartawan yang diadakan Pemkab Karo, kedepannya wartawan di Kabupaten Karo lebih baik.

"Dan mematuhi kode etik jurnalistik,” tandasnya.

(DIK/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi