Semua Pemain Berusaha Membuat Messi Mudah Beradaptasi

Semua Pemain Berusaha Membuat Messi Mudah Beradaptasi
Angel di Maria bersama Lionel Messi saat menjalani latihan bersama klubnya, Paris Saint-Germain (Marca/CHRISTOPHE PETIT TESSONEFE)

Analisadaily.com, Paris - Angel di Maria membuka bagaimana para pemain Paris Saint-Germain melakukan apa saja untuk membantu Lionel Messi agar bisa beradaptasi dengan lingkungan barunya.

Pemain Argentina, yang baru-baru ini memenangkan Ballon d'Or ketujuhnya, memulai dengan lambat di PSG dan belum mencetak gol pertamanya di Ligue 1 hingga 20 November dalam pertandingan melawan Nantes. Namun, Di Maria yakin bahwa Messi secara bertahap berintegrasi ke dalam tim.

“Saya pikir dalam pertandingan terakhir melawan Club Brugge kami menunjukkan, bahwa kami melakukannya dengan baik,” kata Di Maria kepada ESPN dilansir dari Marca, Sabtu (11/12).

“Adalah normal bahwa ada banyak harapan dengan kedatangan Messi. Saya pikir orang selalu mengharapkan kemenangan 4-0 atau 5-0. Sepak bola tidak seperti itu. Sepak bola berjalan sedikit demi sedikit dan menyatukan bagian-bagiannya," sambungnya.

Lebih dalam di Maria mengatakan, ia melihatnya bahagia di rumah bersama keluarganya. Anak-anaknya ada di sekolah. Semua orang ada di sana untuk membuat hidup lebih mudah baginya dan begitulah cara dia beradaptasi dengan sangat baik ke grup dan.

"Saya pikir, dia beradaptasi dengan sangat cepat ke kehidupan di Paris. Tetapi ketika berbicara tentang sepak bola, semuanya dilakukan sedikit demi sedikit. Ini adalah perubahan besar baginya dan dia harus beradaptasi dengan pemain baru dan cara baru bermain di PSG, yang bermain cepat dalam serangan sementara Barcelona terbiasa untuk memiliki penguasaan bola," tuturnya.

"Kami mencoba untuk sedikit menyeimbangkan semua itu dan dia juga memastikan dia beradaptasi dengan kami dan sebaliknya," ucapnya.

Mauricio Pochettino baru-baru ini menerima kritik atas penampilan buruk timnya, tetapi Di Maria mendesak para penggemar untuk mendukung pelatihnya.

"Tidak mudah bagi Pochettino. Hanya 11 pemain yang bermain dan dia harus bekerja dengan itu. Tidak mudah untuk membuat semua orang senang. Itulah yang dia coba lakukan, melakukan yang terbaik untuk tim dan kemudian Anda harus melakukannya di lapangan," tambah di Maria.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi