Rumah Semi Permanen di Jalan Gaperta Ujung Hangus Terbakar

Rumah Semi Permanen di Jalan Gaperta Ujung Hangus Terbakar
Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan rumah semi permanen di Jalan Gaperta Ujung, Rabu (15/12) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Satu unit rumah semi permanen dilalap si jago merah di Jalan Gaperta Ujung, Gang Imam, Kelurahan Tanjung Gusta, Medan, Rabu (15/12).

Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut mencoba untuk memadamkan api yang berkobar. Sementara, warga lainnya menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Kepala Dinas Pencegahan dan Pemadaman Kebakaran (DP2K) Kota Medan, Albon Sidauruk mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 13.24 WIB. Petugas yang menerima informasi dari warga langsung menuju ke lokasi.

"Petugas yang menerima informasi tadi langsung menuju ke lokasi dengan menurunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran," katanya.

Albon menuturkan, objek yang terbakar dekat pemukiman itu sempat membuat panik warga sekitar. Namun, petugas dengan cepat yang berada di lokasi telah memadamkan kobaran api.

"Karena rumah yang terbakar semi permanen. Api langsung menyambar dan menghanguskan seluruh bangunan. Namun, untuk korban jiwa tidak ada atau nihil," ucapnya.

Sementara, untuk penyebab kebakaran pihak petugas masih dalam penyelidikan terkait kebakaran rumah semi permanen tersebut.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi